Cornelis Terpilih, Presiden Majelis Adat Dayak Nasional

Photo bersama pada kegiatan Musawarah Nasional IV MADN../ foto;doc. humas
Photo bersama pada kegiatan Musawarah Nasional IV MADN../ foto;doc. humas

PALANGKARAYA, POSTKOTAPONTIANAK.COM-Drs.Cornelis,MH terpilih sebagai Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) 2015-2020 Pada musyawarah nasional IV Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) di Palangkaraya Kalteng, (19/09). Terpilihnya Cornelis ditentukan langsung oleh hasil rapat  tim Nominasi pada Munas MADN.

Pada pemilihan presiden MADN Cornelis menjadi calon tunggal. Dalam sambutanya Cornelis mengatakan orang Dayak pemilik sah pulau Kalimantan, bergabung dengan Indoneaia 17 Agustus 45.

Kalimantan pulau yang kaya semua kita miliki batu bara, tambang, intan dan lain sebagainya semua ada, daerah kita sangat kaya semuanya harus kita jaga.” Jabatan ini bukan pekerjaan yang mudah, saya akan lebih banyak belajar dengan Pak Teras Narang, yang telah lama berpegalaman.

“ Saya mengucapkan terimakasih kepada semua peserta Munas yang telah memberikan kepercayaan kepada saya” ungkap, Cornelis.

Cornelis mengajak para semua Majelis Adat Dayak dari Provinsi sampai ke Kabupaten/ Kota dan kecamatan untuk bersama sama bekerjasama dengan pemerintah dalam mengatasi segala permasalahan yang terjadi terutama untuk memerangi narkoba.

Musyawarah Nasional MADN yang merupakan forum tertinggi organiasasi, yang merupakan sebuah forum penting yang di selenggarakan, dimana segenap unsur pimpinan dalam organisasi bermufakat menentukan kepengurusan baru, dan membahas penyempurnaan anggaran dasar-anggaran rumah tangga organisasi.

Teras Narang, yang telah berakhir masa jabatannya mengucapkan selamat kepada Cornelis. ia juga mengajak semua untuk bersama-sama saling bahu membahu, meningkatkan persatuan dan kesatuan demi terwujudnya kehidupan dan demi kebangkitan, kejayaan, kemakmuran martabat suku Dayak yang maju, sejahtera, mandiri dan bermanfaat dalam lingkungan yang lestari sejalan dengan falsafah hidup “Betang” dalam wadah negara kesatuan Republik./humas/fr

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *