Cornelis :“Pilkada Serentak Kalbar”

Cornelis Gubernur Kalbar./ tri
Cornelis Gubernur Kalbar./ tri

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! Gubernur Kalbar Drs.Cornelis MH memastikan dan yakin Pelaksanaan Pilkada serentak dua wilayah Kalimantan Barat yaitu Kota Singkawang dan Kabupaten Landak pada bulan Februari 2017, berjalan dengan aman.lancar dan tertib.

Kedua daerah yang akan melaksanakan pesta Demokrasi tersebut sangat kondusif, ini faktor yang sangat mendukung. Semua itu berkat kerjasama semua pihak terutama pihak aparat kemanan yang juga kerjasama dengan masyarakat, Ungkap Cornelis usai membuka Rapat Koordinasi dalam rangka pemantapan Pilkada Serentak yang berlangsung di Aula Kantor Bupati Landak. Rabu ( 8/2).

Rapat Kordinasi yang dihadiri Pejabat Bupati Landak Ir.Jakius Sinyor,ketua KPU Lemon Landak kepala Kesbangpol Provinsi. Unsur Kecamatan dan kepala Desa,tumenggung. BPk dan Panwaslu dan kepala SKPD Kabupaten Landak.

Pelaksanaan Pilkada di Kalimantan Barat, mulai dari Pilkada Gubernur sampai Pemilihan Bupati /Walikota, berjalan sukses.partisipasi masyakarat cukup antusias, masyarakat Kalbar sangat dewasa dan matang dalam melaksanakan Demokrasi.Ini lah yang diharapkan Pemerintah.

Meski dalam pilihan yang berbeda pandangan dan dukungan.Namun usai Pilkada siapapun yang menang tetap mendapat dukungan semua pihak.”jelas Cornelis

Pilkada merupakan ajang memilih kepala daerah yang akan menentukan masa depan suatu daerah, maka baik Pemerintah maupun masyarakat harus bersikap tegas terhadap hal hal yang tidak menyenangkan dan mengganggu keamanan saat menjelang Pilkada, banyak bermunculan hal hal proaktif di kalangan masyarakat yang tujuannya menggagalkan Pilkada.

Sebagai penyelenggara Pilkada KPU Landak beserta jajaranya untuk melakukan koordinasi yang intensif dengan Panwaslu, dengan mencermati serta melakukan pengawasan pilkada serentak. Masalah keamanan harus diantisipasi segera, supaya tidak menimbulkan ancaman bagi stabilitas daerah bahkan nasional,”jelas nya.

Begitu juga validasi data pemilih,untuk mengetahui pemilih potensial merupakan salah satu permasalahan yang.selalu muncul di setiap penyelenggaraan yang digelar,sehingga perlu dilakukan koordinasi antara KPU dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil dalam pemutaran data pemilih,”imbuhnya.

Sementara itu Pejabat Bupati Landak Jakius, berharap agar pilkada Landak yang hanya satu Calon dapat melahirkan pemimpin yang betul betul membangun Kabupaten Landak agar masyarakatnya lebih sejahtera.(TS)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *