Cornelis dan Bambang Sepakat Berantas Narkoba di Lapas

Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat. / foto : Devi L/Post Kota Pontianak
Kantor Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Barat. / foto : Devi L/Post Kota Pontianak

Reporter : Devi Lahendra
PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM — Gubernur Kalimantan Barat, Drs. Cornelis, MH mengatakan dalam pemberantasan korupsi terutama dilingkungan Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) yang ada di Provinsi Kalimantan Barat, harus menjadi fokus utama bagi jajaran Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Barat.

Sejatinya tak hanya melakukan pemberantasan narkoba di Lapas, namun pemberantasan jaringan maupun pemakai narkoba harus dimulai dari ruang lingkup internal Kemenkumham, mulai dari bawahan sampai ditingkat atasan.

“Ya, saya rasa untuk pejabat baru Kemenkumham Kalbar yang baru dilantik selain memperbaiki kinerja serta melanjutkan program yang mungkin sampai saat ini masih belum terselesaikan. Namun untuk pemberantasan narkoba, terutama dilingkuangan Lapas harus terus ditingkatkan, dengan melakukan kerjasama antar institusi baik pihak Kepolisian maupun BNN, ” ucap Cornelis, pada sejumlah wartawan, usai menghadiri pisah sambut Kepala Kantor Kemenkumham Kalbar, di Pontianak, Senin (2/5/16).

Hal senada dikatakan Kepala Kemenkumham Kalbar, Bambang Widodo, yang mana dirinya berjanji akan memfokuskan untuk pemberantasan narkoba dilingkungan Lapas maupun diruang lingkup internal Kemenkumham Kalbar.

“Tentunya yang pertama untuk program kerja jangka panjang saya akan melanjutkan program yang sudah berjalan, dan yang akan segera kita kerjakan secepatnya adalah pemberantasan narkoba di Lapas, kita akan bersihkan Lapas dari barang haram. Bagi oknum internal Kemenkumham yang kemungkinan terlibat, maka akan kita berikan sangsi serta proses hukumnya akan kita serahkan kepada pihak Kepolisian, ” tukas Bambang./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *