Cornelis Ajak Pengurus MADN Lestarikan Adat dan Budaya Dayak

Pelantikan Pengurus Majelis Adat Dayak Nasional./ Hendry/Postkotapntianak.com
Pelantikan Pengurus Majelis Adat Dayak Nasional./ Hendry/Postkotapntianak.com

POSTKOTAPONTIANAK.COM-PONTIANAK!! Presiden Majelis Adat Dayak Nasional (MADN) Kalimantan, Drs. Cornelis.MH mengajak seluruh Pengurus  Majelis Adat Dayak Nasional (MADN), yang ada di wilayah Kalimantan  ini untuk sama-sama melestarikan adat dan budaya Dayak.

Ajakan tersebut disampaikan saat melantik pengurus dan angota MADN se-Kalimantan masa bhakti 2015-2020, Kamis (7/4/2016) di Rumah Radakng, di jalan Sultan Syair Abdurahman Pontianak Kalbar.

Menurut Cornelis, yang juga Gubenur Kalimantan Barat ini, langkah ini perlu agar budaya Dayak Kalimantan tak boleh hilang tergerus kemajuan zaman dan masuknya budaya asing. Bagaimana pun, budaya ini salah satu benteng perilaku yang baik dalam kehidupan bermasyarakat.

“Saat ini generasi muda dihadapkan dengan pergeseran dan perubahan nilai nilai budaya, mulai dari perkotaan sampai kepelosok perkampungan.

Hal ini tak lepas dari pengaruh negatif kemajuan teknologi yang membawa beragam perubahan dalam tatanan kehidupan manusia. Untuk itu, seluruh Pengurus yang baru dilantik harus dapat memberikan pengajaran pesan presiden Majelis Adat Dayak Nasional.
Presiden MADN, Melantik pengurus Majelis Adat Dayak Nasional, bagi yang tidak hadir, nanti tolong  diakomodir. Dikatakannya, tujuan organisasi ini agar kebudayaan Dayak tidak pudar, sebagai warga negara indonesia menjadi warga yang  terhormat dan mengatakan Kalimantan ini milik Dayak, terbentuknya organisasi tidak mengambil keuntungan.
Tambahnya,  Pengurusan Dayak yang baru dilantik  diharapkan segera melakukan rapat kerja. Dan itu akan dibahas masalah personil yang belum masuk akan di masukan dalam rapat kerja. Selain itu juga dibahas angaran dasar dan angaran rumah tangga (AD/ART) harus diperbaiki, demikian yang disampaikan Presiden MADN ketika memberikan samputan./ Hendry Wjs
Pengurus yang hadir pada acara pelantikan
Pengurus yang hadir pada acara pelantikan./ FOTO : Hendry/Postkotapontianak.com

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *