Ciptakan Keharmonisan Insan Pers dan Pemkot

Foto : Istimewa
Foto : Istimewa

Media Punya Peran Strategis Untuk Ikut Sukseskan Program Pembangunan

DEPOK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM -Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok, menggelar acara Media Ghatering, berlangsung dari tanggal 25-26 November 2016, di Hotel Desa Gumati, Desa Cijulang, Sentul, Jawa Barat.

Walikota Depok Mohammad Idris mengungkapkan, media punya peran yang sangat strategis untuk ikut menyusukseskan program pembangunan khususnya di Kota Depok.

“Maka kami menilai peran media sangat penting untuk ikut mensukseskan program-program pemerintah, maka saya sebagai Walikota dan juga Pak Pradi sebagai wakil Walikota berupaya hadir di acara forum sosialisasi branding Kota Depok, a friendly city ini,” ungkapnya Sabtu (26/11), saat menghadiri Media Gathering di Hotel Desa Gumati Jl.Desa Cijulang Sentul, Jawa Barat.

Idris mengakui, bahwa saya dan Wakil Walikota Pradi Supriatna sebenarnya sudah berbagi waktu untuk menghadiri kegiatan ini, saya persilahkan pak pradi hadir pada malam Sabtu atau Sabtu pagi.

 “Namun karena ada kegiatan yang sangat penting, yang harus di hadiri Pak Pradi maka tadi malam sampai disini sampai larut malam, demikian juga saya ada yang tidak bisa saya tinggalkan sehingga baru bisa hadir disini,” ucapnya.

Idris menambahkan, bahwa hadirnya Walikota dan Wakil Walikota pada acara tersebut sebagai salah satu bukti Pemerintah Kota Depok mennilai peran media sangat penting untuk ikut mensukseskan program pemerintah.

“Maka saya berharap acara ini bukan yang pertama dan bukan yang terakhir, saya minta Diskominfo secara berkala bisa mengadakan acara seperti ini,” pungkas orang nomor satu di Kota Depok itu.

Sementara itu, Wakil Walikota Depok Pradi Supriatna menerangkan, bahwa acara tersebut selain sebagai ajang silahturahmi juga menjadi sarana untuk saling bertukar pikiran dan informasi sebagai masukan untuk Pemkot Depok. Karena para awak media yang tahu persis terkait situasi dan kondisi terbaru serta terupdate seputar Depok.

“Acara Media Ghatering ini adalah bukti kedekatan Pemkot Depok dengan para awak media. Kedepannya, kami juga berencana akan memfasilitasi dengan dibuatkan media dimana nantinya akan menjadi sarana bertukar informasi terkait situasi terhangat yang terjadi. Sebab, para insan pers ini yang setiap hari bersentuhan langsung dengan masyarakat dan tahu persis terkait situasi dan kondisi terbaru di Kota Depok,” terang orang nomor dua di Kota Depok itu.

Ditempat yang sama, Ketua PWI perwakilan Kota Depok Hendri, menyabut baik atas diselenggarakannya kegiatan tersebut. Sebab dengan acara Media Ghatering bisa menjadi sarana untuk membangun sinergitas dan juga mewujudkan keharmonisan antara insan pers dan Pemkot Depok dalam rangka membangun dan memajukan Depok kedepan.

“Untuk itu, kedepannya Pemkot Depok harus mengajak juga teman-teman wartawan yang memang benar-benar memiliki media dan yang aktif melakukan peliputan di wilayah Pemkot Depok jangan sampai timbul kecemburuan sosial terhadap sesama insan pers khususnya di Kota Depok,” imbuhnya.(Faldi/Sudrajat)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *