Cetak Generasi Islami, LDII Siap Kerjasama

Peserta lomba Hijab Syar'i pada Fastval Aanak Sholeh LDII 2015 Ponpes Al Muqorrobun./ PKK
Peserta lomba Hijab Syar’i pada Fastval Aanak Sholeh LDII 2015 Ponpes Al Muqorrobun./ PKK

PONTIANAK – Lembaga Dakwah Islam Indonesia menyadari bahwa untuk menciptakan generasi yang berakhlaqul karimah dan berkarakter bukanlah sesuatu yang mudah. Tugas ini cukup berat tetapi menjadi pekerjaan yang mulia, karena bakalan menjadi investasi bagi kita sebagai orang tua. Festival Anak Sholeh (FAS) hanya salah satu dari upaya pembentukan karakter generasi.

Demikian dikatakan Susanto,SE.ME sekretaris DPW LDII Kalbar ditemui di sela-sela acara FAS LDII 2015 di Ponpes Al Muqorrobun Pontianak, Minggu (27/12).

Tantangan kedepan cukup berat sehingga upaya antisipasi pengaruh negatif di era global perlu ada kerjasama semua pihak. “LDII sebagai lembaga dakwah siap bekerjasama dengan lembaga atau institusi lainnya, baik pemerintah maupun ormas,” tegasnya.

Ajakan BKPRMI seperti yang disampaikan Ketua BKPRMI Kota Pontianak saat acara pembukaan FAS dinilai sangat positif. “LDII sangat apresiatif terhadap ajakan BKPRMI untuk mensikronkan kegiatan FAS LDII dengan program BKRPMI. Jika dimungkinkan LDII siap menjadi panitianya,” ujar Susanto.

Menurutnya Susanto, sudah saatnya kita bahu membahu untuk membangun karakter generasi bangsa. “Bonus Demografi yang akan dinikmati bangsa jika tidak diantisipasi bukan manfaat yang dirasakan bangsa melainkan akan menjadi bencana apabika generasi saat ini tidak disiapkan,” jelasnya.

Target LDII dalam upaya pengembangan dan pembinaan generasi adalah menjadi generasi tri sukses yakni berilmu, berakhlaqul karimah dan mandiri yang dilandasi dengan enam karakter luhur. Karakter luhur tersebut adalah jujur, amanah, sederhana dan kerja keras serta bisa rukun, kompak dan mampu bekerjasama.

LDII juga merasa bangga terhadap pemerintah dan lembaga swasta yang telah melakukan kerjasama dalam melakukan pembinaan umat. “Mudah-mudahan kedepan bisa ditingkatkan sehingga hasilnya bisa maksimal,” ujar Susanto./ PKP/Wjs/IS

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *