Cerdaskan Bangsa, Tingkatkan Pendidikan : Mathla,Ul Anwar Gelar Rakernas 1

Rakernas 1 Mathla, Ul Anwar di hotel Mahkota Pontianak./ and/PKP
Rakernas 1 Mathla, Ul Anwar di hotel Mahkota Pontianak./ and/PKP

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Peleksanaan Rapat Kerja Nasional 1 Mathla,Ul Anwar 2016 yang dikuti sekitar 700 orang, diselenggarakan di aula Hotel Mahkota lantai 2 Jalan Sidas Pontianak Kalimantan Barat, dengan mengusung tema Mathla,Ul Anwar mencerdaskan bangsa, memperkokoh satu Indonesia, Sabtu (29/10/2016).

Rakernas yang digelar bertujuan untuk kemajuan roda organisasi. Selain itu akan membahas beberapa hal penting tentang Struktur dan prosedur kepengurusan, Keanggotaan, Pembinaan kader, Pengembangan, Organisasi, Program pembinaan pemuda, oleh raga dan kesenian, Program pembinaan muslimat serta Program pembinaan hukum dan pembelaan.

Sekitar 700 peserta ikuti Rakernas 1 Mathla, Ul Anwar di hotel Mahkota Pontianak./ and/PKP
Sekitar 700 peserta ikuti Rakernas 1 Mathla, Ul Anwar di hotel Mahkota Pontianak./ and/PKP

Pada kesempatan tersebut sambutan gubenur Kalbar yang dibacakan oleh staf ahli ekonomi dan keuangan Yusri Zeinudin MD, mengucapkan selamat atas  terselenggaranya rakernas ke-1, semoga menjadi bermanfaat  bagi bangsa terutama kota Pontianak ini.

Saat ini kita sangat banyak menghadapi masalah di antaranya sex bebas, narkoba dan tererorisme yang mengatasnamakan agama, mudah-mudahan dengan adanya Mathla,Ul Anwar dapat berperan penting dalam mempelopori keimanan masyarakat, pesan Yusri.

“Kita mengharapkan kepada para tokoh agama agar tetap menjaga teloransi antara umat beragama dan dengan ada keamanan maka pembangunan akan berjalan terus. Sebagai mana gubenur mengharapkan dukungan dari pengurus Mathlu, Ul Anwar agar Pontianak tentram dan aman. Perlu kita ketahui bahwa sebentar lagi ada Pilkada Singkawang dan Landak agar tetap menjaga teloransi agama,” katanya mengakhiri sambutan.

Ditempat yang sama Ketua Umum Mathla,Ul Anwar K.H Ahmad Sadeli Karim LC, menjelaskan Mathla, Ul Anwar berdiri sebelum kemerdekaan. Berdirinya Mathla,Ul Anwar adalah untuk meningkatkan pendidikan masyarakat dan membantu pemerintah.

Lanjutnya, Mathla,Ul Anwar tetap berpalsafah Pancasila. Mathla,Ul Anwar ini bukan pendidikan teroris, Mathla,Ul Anwar ini masih berinduk kepada Nahdatul ulama (NU).

Mathla,Ul Anwar tetap akan mendukung pemerintah kalau yang baik, jika salah tetep kami kritik demi kebaikan, ucapnya.

Mathla,Ul Anwar adalah bergerak dalam pendidikan dan minta tolong kepada pemerintah membantu membuat tempat pendidikan, karena pendidikan merupakan program pemerintah. Seperti tahun kemarin banyak yang mau masuk dan banyak yang kita tolak karena tidak ada tempat, imbuh K.H Ahmad Sadeli Karim.

Sedangkan Wakil Ketua DPD RI Brigjen Pol (Purn) Prof Dr. Farouk Muhammad dalam sambutannya mengatakan, perkembangan dunia semakin tidak terkendali karena makin majunya teknologi sehingga manusia tidak bisa mengimbanginya maka sekarang banyak sex bebas, penggunan narkoba yang tidak terkontrol dan terorisme yang atas namakan agama korupsi yang mangkin merajalela.

Harapan kita, mudah-mudah dengan adanya Mathla,Ul Anwar ini dapat menjaga ahlak dan budi pekerti anak muda karena  anak-anak kita ini adalah penerus bangsa.

Menurutnya, Indonesia berdiri secara islami karena orang islam harus ikut dalam pembangunan karena bangsa ini memerlukan pemimpin relegius dan membawa negara ini kerakternya bangsa indonesia.

Mathla,Ul Anwar agar dapat mempersatukan bangsa dan perekat bangsa karena sekarang banyak yang ingin menghancurkan bangsa, tegas Farouk Muhammad.

Tampak hadir pada acara tersebut rapat kerja tersebut, Brigjen Pol (Purn) Prof Dr. Farouk Muhammad (Wakil Ketua DPD.RI), K.H Ahmad Sadeli Karim,LC (Ketua Umum) Pengurus Besar Mathla,Ul Anwar, Ir.H. Jamaluddin.M.Tawil (Ketua Pengurus Wilayah) Mathla,Ul Anwar, Wakil Walikota Pontianak Ir. Edi Rusdi Kamtono, Gubernur Kalbar di wakili Oleh Stap Ahli Ekonomi Yusri Zeinudin MD, Ketua Umum DPP HIMMA, Seluruh Pengurus Mathla,Ul Anwar se-Kalbar, Pangdam XII/Tpr di Wakil Kolonel Inf Hasibuan, Rektor Mathla,Ul Anwar, Ketua Umum Muslimat Kalbar dan Ketua Umum MUI Pontianak./(and)/abePKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *