Cegah Penyalahgunaan Narkoba

*Polsek Sekadau Hilir Sasar Tempat Hajatan

IPTU Muhadi, saat menyampaikan bahaya narkoba kepada warga./ Ist
IPTU Muhadi, saat menyampaikan bahaya narkoba kepada warga./ Ist

POSTKOTAPONTIANAK.COM-SEKADAU !! Guna mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, kepolisian terus melakukan sosialisasi mulai dari petani, PNS hingga masyarakat lainnya. Hal ini dilakukan terlebih Sekadau sudah masuk wilayah yang rawan narkoba.

Iptu Muhadi, Kepala Kepolisian Sektor Sekadau Hilir mengatakan guna memerangi narkoba. Bahkan, kata dia, komitmen mencegah peredaran narkoba itu juga menyasar ke tempat-tempat hajatan yang dilakukan oleh
masyarakat.

“Ini sebagai bentuk komitmen kami guna memerangi narkoba. Sasarannya kesemua lapisan masyarakat tanpa terkecuali,” ujarnya, Senin (4/4/2016).

Untuk itu, kata Muhadi, semua lapisan masyarakat perlu diberikan pemahaman akan bahaya penyalahgunaan narkoba. Untuk itu, kata dia, petani pun wajib mengetahui hal itu.

“Bagaimana upaya pencegahan itu terus dilakukan. Jangan sudah terjadi baru bergerak, sedari awal masyarakat harus paham akan bahaya narkoba,” kata dia.

Muhadi mengatakan, memberikan pemahaman kepada masyarakat tak hanya berhenti disitu saja. Nantinya, kata dia, tempat-tempat lain juga akan didatangi dan bekerjasama dengan pihak Muspika Kecamatan Sekadau Hilir.

Perang terhadap narkoba, kata dia, memang perlu dilakukan secara bersama-sama. Dikatakan dia, perang terhadap narkoba hal itu bukan hanya menjadi tanggungjawab pihak kepolisian saja. “Semua lapisan masyarakat harus diberikan pemahaman agar tahu. Jika tahu tentu tidak dengan mudah terjerumus menggunakan atau mengedarkan barang haram tersebut,” ucapnya.

Untuk itu, dia berharap kerjasama dengan masyarakat untuk memberikan informasi yang dirasa mencurigakan disekitar tempat tinggalnya. “Sekecil apapun informasi dari masyarakat tentu akan sangat berharga. Tentu dengan adanya informasi, kami tidak akan tinggal diam,” pungkasnya. /Mus

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *