Cegah Narkoba Polsek Belitang Hulu Sasar Pelajar

“Kepolisian sasar pelajar di SMA Negeri 1 Belitang Hulu. Hal itu dilakukan untuk mencegah penyalahgunaan dan peredaran narkoba pada kalangan pelajar”

POSTKOTAPONTIANAK.COM — SEKADAU ! Untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba, polisi menyasar seluruh elemen masyarakat tak terkecuali pelajar. Apalagi, Sekadau rawan terhadap peredaran narkoba bahkan hingga ke dusun.

Ipda Daenan Sinaga, Kapolsek Belitang Hulu mengatakan, bahaya narkoba perlu disampaikan kepada para pelajar. Pelajar, kata dia, merupakan generasi penerus yang harus bebas terhadap penggunaan dan penyalahgunaan narkoba.

“Jangan pernah menjadi pengguna atau jadi pengedar. Harus peduli sesama kawan dan saling mengingatkan tentang bahaya narkoba,” ujarnya.

Dikatakan dia, perang terhadap narkoba sejak usia dini harus dilakukan. Hal itu, kata dia, agar generasi penerus dapat mencapai cita-cita yang diinginkan tanpa perlu terpengaruh penggunaan atau penyalahgunaan barang haram tersebut.

Perang terhadap narkoba ini, kata dia, bukan hanya menjadi tugas polisi saja. Melainkan bersama dengan seluruh elemen masyarakat dalam upaya pemberantasan untuk menyelematkan genarasi muda yang ada di Sekadau.

“Generasi muda harus paham dan tahu dampak dan bahaya narkoba. Setelah adanya pemahaman sehingga mereka tidak mudah terpengaruh dengan barang haram tersebut,” ucapnya.

Untuk itu, pihaknya terus mengimbau masyarakat agar bersama-sama memerangi narkoba. Sebab, kata Arisman, pemberantasan narkoba harus dilakukan seluruh elemen masyarakat. “Tentu salah satu kerjasama dari masyaraka, salah satunya memberikan informasi kepada polisi tentang hal-hal dianggap mencurigakan yang ada lingkungan sekitarnya,” tukasnya.

Sementara itu, Kepala SMA N 1 Belitang Hulu, Yabes mengapresiasi pihak kepolisian yang mendatangi sekolah yang dipimpinnya tersebut untuk memberikan pemahaman kepada peserta didiknya. Untuk itu, dia mengingatkan agar seiswa peduli pada lingkungan sekitarnya.

“Siswa harus peduli dengan lingkungan sebagai tempat bergaul. Jangan sampai terjerumus dengan narkoba,” singkatnya. [mus]

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *