Cegah Lakalantas, Kanit Patroli dan Kanit Laka Sat Lantas Polres Melawi Berjibaku Timbun Jalan Berlubang dan Rusak Berat

POSTKOTAPONTIANAK.COM

Polres Melawi, Mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dan mengutamakan keselamatan bagi para pengguna jalan raya, Kanit Patroli Ipda Oding Ardhi dan Kanit Laka Ipda Pipit. S Satuan lalu lintas Polres Melawi berjibaku menimbun jalan yang berlubang serta rusak berat yang terletak di ruas jalan provinsi Nanga Pinoh, Rabu ( 11/4/2018 ) siang.

Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin, S. IK, M. Si melalui Kasat Lantas AKP Aang Permana, S. IP menjelaskan jalan ruas provinsi Nanga Pinoh tersebut bisa dikatakan hampir putus dan berlubang lumayan dalam, akibat saluran gorong-gorong yang ada dibawah jalan tersebut pecah sehingga menyebabkan lubang yang dalam dan membahayakan keselamatan bagi para pengguna jalan, semoga harapannya kerusakan jalan ini bisa segera ditangani secara permanen dan maksimal oleh pihak terkait, tegasnya.

Aang menjelaskan, penimbunan tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan mengantisipasi terjadinya kecelakaan lalu lintas yang fatal di titik tersebut, kami mendatangkan material batu bercampur pasir menggunakan satu unit mobil dum truck untuk dilakukan penimbunan dititik jalan yang berlubang dan rusak berat tersebut, ungkapnya.

Lebih jauh, Aang mengatakan perbaikan jalan raya tersebut dilakukan sebagai penanganan awal dalam mencegah terjadinya kecelakaan. Agar nantinya Pemerintah Daerah dan Dinas terkait dapat memperbaiki lebih lanjut, harapnya.

“Membantu perbaikan kerusakan jalan merupakan bagian dari kegiatan pelayanan kepada masyarakat dan sebagai upaya Kepolisian Resor Melawi untuk mencegah terjadinya kecelakaan lalu lintas dijalan raya, ujarnya.

Penulis : Oktavianus
Editor : Alfian Nurnas / Nanang. P
Publish : Jhoni PKP.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *