Camat Muara Pawan Harapkan Masyarakat dan Perusahaan membuka Diri 

// Maiser,SE Camat Muara Pawan Kabupaten Ketapang./ Foto : oneMan //

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( KETAPANG ) – Kesepakatan yang dibuat antara ketua BPD dan sebagian masyarakat Desa Sungai Awan Kiri dengan PT Mohairison Pawan Khatulistiwa (MPK) melalui mediasi yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Muara Pawan Ketapang diputuskan akan dilakukan peninjauan ulang.

Menyikapi masalah ini Maiser,SE Camat Muara Pawan Kabupaten Ketapang meminta kedua belah pihak baik masyarakat maupun perusahaan agar saling membuka diri.

Ditemui diruang kerjanya (11/10), Maiser mengatakan”, pada prinsipnya kami atas nama pemerintahan Kecamatan mendukung Investor yang masuk kedaerah sini dengan catatan antara perusahaan dengan masyarakat harus ada kerjasama yang baik”,katanya.

Menurutnya”,perusahaan harus membuka diri, saling berkoordinasi dan sosialisasi, jangan sampai masyarakat tidak tau identitas perusahaan sehingga menimbulkan keresahan dan hubungan baik antara kedua belah pihak khususnya PT Mohairison Pawan Khatulistiwa yang ada di Desa Sungai Awan Kiri”,tuturnya.

Maiser yang baru menjabat sekitar 10 bulan menjadi Camat di Muara Pawan menambahkan”, dengan dilaksanakannya mediasi, terlihat semua pihak baik itu BPD,Kepala Desa maupun pihak perusahaan sama-sama telah mengakui kesalahan yang akhirnya bisa bersatu dan meninjau ulang kembali kesepakatan yang sudah mereka buat”.

“Harapan saya kedepannya segala permasalahan yang terjadi sebaiknya baik dari masyarakat maupun perusahaan kordinasikan dulu melalui Kepala Desa ataupun BPD kemudian kepada kami sebagai Forkopimka di wilayah ini sehingga apa yang dimasalahkan bisa di atasi dan diselesaikan dengan tidak merugikan kedua belah pihak”,harapnya./(oneMan).

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *