Business Matching, Bekraf Hubungkan Pelaku Ekraf Dengan Perbankan di Pontianak

Pontianak – Deputi Akses permodalan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) menggelar kegiatan Business Matching perbankan konvensional di pontianak kalbar, kegiatan ini merupakan acara untuk meningkatkan akses permodalan pelaku ekonomi kreatif, melalui salah satu sumber pembiayaan yaitu perbankan konvensional. Dalam rangka pengembangan Bekraf turut mengundang beberapa Perbankan, yaitu Bank Kalbar, BNI, Bank Permata, BRI, dan Maybank. Kegiatan berlangsung, Selasa (17/04/18) di hotel Aston Pontianak.

Hadir kegiatan tersebut, Kepala Dinas Kepemudaan, Olaraga dan Pariwisata kota Pontianak, Syarif Saleh, serta owner Kebar Turki Babarafi, Nilam Sari sebagai pembicara dan pemberi materi,dan Branch Manajer Maybank Pontianak Susila Fransisca.

Deputi Akses Permodalan Badan Ekonomi Kreatif ( Bekraf ) Fajar Utomo mengatakan dengan kegiatan ini di harapkan para peserta ekraf di pontianak dengan perbankan konvensional bisa di mangfaatkan secara maksimal,bukan hanya oleh pelaku ekraf untuk mengakses pembiayaan perbankan tetapi juga perbankan dapat menyalurkan pembiayaan ke pelaku ekraf.

Selain itu Nilamsari dalam sesi pembicaranya di hadapan 200 peserta pelaku usaha ekonomi kreatif mengatakan ada dua cara mengembangkan bisnis,yaitu organik dan anorganik,contoh dari organik ialah bisnis yang di laksanakan pelaku usaha kreatif sendiri dari awal sedangkan anorganik biasanya menggunakan pendanaan yang salah satunya dari perbankan, jika ingin grow cepat harus bisa mengkombinasikan dua hal ini, satunya muter keuntungan satunya mutar pakai pendanaan perbankan.

Dengan kegiatan ini di harapkan ( Bekraf) bisa menjadi jembatan serta memfasilitasi bagi peserta pengusaha sektor kreatif bisa bergerak lebih maju, Ucap Nilam.

Ratih Sigma Salah satu peserta kegiatan Bekraf dari Pengrajin Usaha Sovenir Tenun mengatakan, dengan adanya kegiatan ini sangat membantu informasi terhadap para pelaku usaha, karna saat sekarang para usaha kecil hampir semua pelaku usaha kecil menjalankan usahanya melalui modal pinjaman, karena itu diharapakan perbankan yang hadir dapat memberi ruang terhadap usaha kecil dalam mempermudah administrasi dalam proses peninjauan pinjaman,di harapkan juga peran Bekraf dalam membimbing pelaku usaha agar lebih bisa mengelola keuangan yang baik dan benar dalam berbisnis, jika pengelolaan usahan di laksnakan dengan baik di yakini hasilnya akan maksimal.(rls bekraf/taher)

Publish : UdinnSubari / POSTKOTAPONTIANAK.COM

[ Foto : Kegiatan Business Matching Badan Ekonomi Kreatif dan Ekraf serta Perbankan di Hotel Aston Pontianak ( 17/4/2018 )’].

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *