Buruh Pekerja Lepas dan Pihak PTPN Lakukan Mediasi

Pertemuan mediasi antara pihak PTPN 13 dan Buruh Pekerja Lepas di aula lantai 3 Disnakertrans Kalbar, Senin (31/10/2016)./ 4nD PKP
Pertemuan mediasi antara pihak PTPN 13 dan Buruh Pekerja Lepas di aula lantai 3 Disnakertrans Kalbar, Senin (31/10/2016)./ 4nD PKP

PONTIANAK ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Buruh pekerja lepas Ngabang Kabupaten Landak dan pihak PT.PTPN 13 melakukan pertemuan dengan mediasi Dinas Tenaga Kerja Provinsi Kalbar. Ada pun kegiatan tersebut dilakukan di Aula lantai 3, Senin (31/10/2016) pukul 14.00 Wib.

Sabran dan Mardian selaku Wasker, Perwakilan  Disnakertrans Kalbar, sedangkan untuk perwakilan pihak PTPN 13 di wakili Anistus Beno Biro SDM PTPN 13, Wulan, Yusuf, Sarwono. Sementara buruh yang diwakilkan Kuasa Hukum pekerja  Idris selaku DPD Kamiparho Landak, Suherman selaku DPT Serikat Pekerja Korwil Kalbar serta sekitar 30 orang karyawan PKS.

Adapun pertemuan yang dilakukan kali ini adalah untuk mempertanyakan kembali tentang tuntutan pemberian THR, BPJS, Status Karyawan dan upah minimum Kabupaten.

Dalam pertemuan mediasi tersebut Anistus Beno dari pihak PTPN 13, menjelaskan bahwa untuk saat ini perwakilan dari PTPN belum bisa mengambil keputusan terhadap tuntutan yang diminta oleh pekerja.

Namun pihaknya akan mendengarkan dan akan membahas dengan pihak direksi PTPN dimana saat ini direksi Utama PTPN sedang berada di Kalteng, dirut Ops dan dirut Komersial sedang berada di Jakarta sehingga diwakilkan kepada biro SDM PTPN,katanya.

Pihak PTPN akan memberikan dana THR serta pemberian BPJS kepada pekerja harian lepas PTPN sedangkan untuk tuntutan status karyawan dan upah minimum masih belum bisa diberikan, ujar dia.

Sementara itu dalam pertemuan mediasi hari ini (31/10), tidak mendapati hasil antara kedua belah pihak. Dimana rencana mediasi kembali dengan menghadirkan direksi PTPN agar dapat tercapainya pertemuan sehingga dapat menghasilkan keputusan. Namun untuk waktu masih belum bisa ditentukan./4nD/PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *