Buruh Harus Terampil dan Kuasai Teknologi

( Pj Bupati Landak, Ir Jakius Sinyor, dalam acara ramah tamah May Day, di resto citra swalayan Ngabang./ dan )

NGABANG, POSTKOTAPONTIANAK. COM-
Pj bupati Kabupaten Landak, Ir Jakius Sinyor, dalam acara ramah tamah, may day,5/5/2017, di resto Citra Swalayan Ngabang, menyambut baik peringatan hari buruh yang diadakan di Kabupaten Landak, dimana perayaan may day di isi dengan jalan santai, penarikan drooprize, dan dilanjutkan dengan ramah tamah.

Menurut Pj Jakius, organisasi buruh yang didirikan sejak tahun1886, mempunyai tujuan mulia yaitu salah satunya untuk mengangkat tarap hidup kaum buruh agar upah dan hak-hak mereka dapat dipenuhi oleh pihak perusahaan atau pihak yang mempekerjakan tenaga kerja, yaitu minimal kebutuhan normatif.

Dan hal yang sangat mendasar adalah bagaimana masing masing pribadi, lembaga dan pemerintah dapat memberikan pelatihan ketrampilan kepada masyarakat sesuai dengan bakat dan kebutuhan lapangan pekerjaan.

Terlebih sekarang Indonesia di hadapkan dengan pasar bebas Asean, dimana persaingan sangat ketat, dan kemajuan teknologi yang menuntut untuk dapat menguasai teknologi. Seperti contoh peralatan rumah tangga sekarang semua serba elektronik dan bahasa asing. ” Jadi diminta agar kepada tenaga kerja atau buruh dapat terampil dan dapat menguasai teknologi moderen”, pinta Pj Jakius (dan)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *