Bupati Terima 7 Dokter Umum Magang Di Sekadau

POSTKOTAPONTIANA.COM ! SEKADAU –  Dokter umum yang akan melaksanakan magang di Rumah Sakit Umum daerah Kabupaten Sekadau

Bupati Sekadau dan 7 orang dokter yang akan melaksanakan magang di RSUD dan Puskesmas Sekadau./yahya
Bupati Sekadau dan 7 orang dokter yang akan melaksanakan magang di RSUD dan Puskesmas Sekadau./yahya

dan Puskesmas Kecamatan Sekadau Hilir di ruang kerjanya Jumat 27/3/2015.

Kedatangan 7 orang dokter yang terdiri empat (4) orang perempuan dan tiga (3) orang laki-laki didampingi Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Dr. Libra Soetomo dan Kepala TU RSUD Sekadau Sukaran, SKM.

Ketujuh orang dokter umum tersebut yakni dr. Felik tasbun lulusan Fakultas kodokteran Unika Atmajaya Jakarta, Stefanus Adi Kusuma lulusan fakultas kedokteran Unika Atmajaya Jakarta, I Putu Eka Ariana lulusan Fakultas kedokteran Untar Jakarta, Siska Triana lulusan Fakultas Malahayati Lampung, Dika Herza Pratama lulusan Fakultas Malahayati Lampung, Yemima Krismasari lulusan Fakultas Kedoteran Universitas Jendera Soedirman (Unsoed) Purwokerto dan dokter Nining Lestari Tambun Saribu lulusan fakultas kodokteran Universitas Methodist Medan.

Dalam arahannya Bupati Sekadau Simon Petrus, S.Sos, M.Si menyambut baik kedatangan tujuh orang dokter yang akan melaksanakan magang di RSUD dan puskesmas Sekadau hilir selama kurang lebih 1 tahun kedepan.

Kehadiran ketujuh orang dokter yang akan melaksanakan magang di kabupaten sekadau  lanjut orang nomor satu di bumi lawang kuari ini akan membantu masyarakat untuk mendapatkan pelayanan kesehatan secara baik.

Untuk itu bupati berharap kepada ketujuh orang dokter tersebut agar mengedepankan orientasi pelayanan kepada masyarakat. Apalagi lanjut bupati dua periode ini, kondisi ekonomi masyarakat di kabupaten sekadau masih tergolong lemah, untuk itu bagi dokter yang melaksanakan tugas di daerah supaya berorietasi pada pelayanan yang bersifat sosial.

“ Kondisi ekonomi masyarakat kita masih lemah, tapi mereka sangat membutuhkan kesehatan, mereka juga kadang takut menghadapi masalah penyakit karena kondisi ekonomi mereka yang lemah, untuk itu semangat pelayanan yang bersifat sosial juga harus dikedepankan,” papar bupati Sekadau.

Bupati juga berpesan kepada ketujuh orang dokter muda ini supaya betah dalam melaksanakan tugas di kabupaten Sekadau.

“ Seperti inilah kondisi kabupaten sekadau, kita kabupaten baru dan kita terus berbenah termasuk juga rumah sakit, semuanya masih dalam proeses,” ujar Bupati.

Bupati juga berpesan kepada dokter muda ini untuk belajar dan terus belajar mengembangkan diri. Ilmu pengetetahuan ini harus berkembang, untuk agar ilmu pengetahuan yang dimiliki supaya ditingkatkan lagi.

Yemima Khrismasari salah seorang dokter ketika ditanya mengaku baru pertama kali menginjak bumi khatulistiwa dan khususnya bumi lawang kuari.

“ Ini pertama kali kami ke sekadau melewati jalan yang tidak mulus. Jalannya tidak seperti di daerah pulau jawa,” paparnya

Tapi demikian mereka mengaku senang ditugaskan di kabupaten sekadau. dan mereka juga berkomitmen akan melayanai masyarakat kabupaten sekadau selama masa tugasnya yang kurang lebih 1 tahun.

Saat ditanya pengalaman pertama kali datang di sekadau, mereka mengatakan agar kesulitan dalam hal transportasi terutama saat mereka hendak kepasar atau bahkan ke tempat tugas.

“ Kami kira yang agak sulit disini masalah transportasi ya, misalnya kalau kita mau belanja kepasar saat kita butuhkan transportasi tapi tidak ada, kalau disana setidaknya ada angkot, becak dan ojek. Meski demikian kita tetap bekerja dengan baik dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” paparnya. /Yahya/Humas

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *