Bupati Sintang Tutup Turnamen Sepakbola U-17

Sunday, 19 April 2015 06:24

SINTANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si  dan Wakil Bupati Sintang Drs. Ignasius Juan, MM beserta rombongan menonton pertandingan final sepakbola antar klub yang ada di Sintang yakni Porti FC versus Gelora FC pada Sabtu 18 April 2015 di Stadion Baning Sintang. Usai menyaksikan pertandingan puncak turnamen U 17  yang dimenangkan Porti FC melalui adu pinalti tersebut, pertandingan pun langsung ditutup Bupati Sintang.

“Pemkab Sintang memberikan apresiasi kepada PSSI dan KONI yang telah menyelenggarakan kegiatan ini dengan lancar yang selama ini kita harapkan lebih maju dan lebih baik” ucap Bupati Sintang.

“Dari apa yang saya lihat tadi kualitas pemain sudah cukup baik, hanya tinggal dilatih kesabaran dan emosi pemainnya. Saya mengharapkan pelatih  harus mengajarkan  bagaimana mengatur ritme tenaga agar tidak cepat habis, emosi dan kesabaran. Harapan ke depan, di era kebangkitan olahraga ini, Sintang merajai semua cabang olahraga di even tingkat Propinsi Kalbar, sehingga kabupaten lain pun segan dengan kita” harap Bupati Sintang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sintang sempat membicarakan tentang kesiapan Kabupaten Sintang menjadi peserta dan tuan rumah Liga Indonesia Divisi 1 karena sudah dipersiapkan Bandara Tebelian. Kemudian dari segi taktik dan teknik sudah bagus. “Saya juga mengharapkan agar PSSI bisa mngadakan penataran khusus wasit di setiap kecamatan. Semuanya untuk membangun olahraga yang baik” harapnya.

Sementara Ketua PSSI Kab Sintang yang juga Wakil Bupati Sintang Drs. Ignasius Juan, MM menjelaskan bahwa pertandingan ini merupakan awal untuk memulai kembali kebangkitan semangat olahraga yang ada di Kabupaten Sintang.

“Turnamen U 17 ini bisa menjadi model bagi kompetisi khusus lwvel usia lainya. Kompetisi ini baik untuk menjaring pemain yang baru. Ini merupakan ajang dari seleksi. Untuk kedepannya dalam upaya meningkatkan mutu olahraga, kita akan bangun asrama khusus untuk para atlet, baik sepakbola maupun cabang olahraga lain. Kita akan merekrut pemain yang bagus, untuk meningkatkan kualitas olahraga dan saya bertekad stadion ini akan terus diperbaiki dan diperindah sehingga nanti menjadi tempat olahraga yang enak untuk semua pemain” ungkap Ignasius Juan.

Bujang Ali Akbar Ketua Panitia  turnament U-17 menyampaikan bahwa turnamen ini dilaksanakan untuk  menyaring pemain sepakbola yang ada di Kabupaten Sintang dan untuk mencari pemain muda yang bagus, berkualitas dan bertalenta. Nanti pemain yang sudah diseleksi dapat mengikuti event U-17 tingkat Provinsi Kalbar yang akan diselenggarakan pada bulan Agustus 2015 mendatang dan tuan rumah event U-17 tingkat Provinsi Kalbar adalah Kabupaten Sintang. Dengan adanya event-event ataupun pertandingan sepakbola diharapkan mampu menghidupkan cabang olahraga yang ada di Kabupaten Sintang” jelas Bujang Ali Akbar

“di Kabupaten Sintang ini ada 34 tim yang terdaftar di PSSI Sintang, dan yang bisa mengikuti turnamen ini ada 22 tim. Turnamen U 17 ini dimulai dari tanggal 15 Maret hingga 18 April 2-15. Semua pertandingan dilaksanakan di Stadion Baning Sintang” tambah Bujang Ali Akbar.

Pada turnamen U 17 Tahun 2015 keluar sebagai Juara 1 adalah Porti FC, juara 2  Gelora FC dan uara 3 Bagel FC./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *