Bupati Sintang Panen Raya di Sungai Maram

Thursday, 30 July 2015 01:41

POST KOTA PONTIANAK ! BUMI SENENTANG- Krisis pangan yang dikawatirkan masyarakat dunia saat ini mewajibkan banyak pihak bekerja keras, kreatif dan inovatif dalam upaya terhindar dari krisis pangan tersebut pada daerah masing-masing. Pemerintah Kabupaten Sintang juga tidak tinggal diam dengan terus mencari jenis padi terbaik menyesuaikan dengan kondisi tanah di Kabupaten Sintang, cara bercocok tanam, jenis pupuk yang tepat dan mendampingi petani secara langsung. Pemerintah Kabupaten Sintang dalam meningkatkan swasembada pangan dan memperkuat kedaulatan pangan dengan berbagai keterpaduan kegiatan. Sasaran produksi pangan terutama padi di tahun 2015 ini. Upaya tersebut untuk meningkatkan swasembada pangan dan untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakatsebagai sarana peningkatan pendapatan masyarakat. Demikian disampaikan Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si saat melakukan panen raya pada Rabu, (29/7) di Desa Sungai Maram, Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang.

Bupati Sintang menyampaikan kegiatan panen ini merupakan OPSUS (operasi khusus) PAJALE (Padi Jagung Kedelai) dalam rangkauntuk memperkuat sarana dan prasarana, meningkatkan swasembada pangan di daerah Kabupaten Sintang ini. Penanaman padi ini dimulai pada bulan April lalu. Kegiatan ini akan terus dilakukan sampai target sesuai yang direncanakan dengan baik, Sintang secara khusus dan Provinsi Kalbar bekerja sama untuk memperluas dan meningkatkan kualitas  pertanian” ungkap Milton Crosby.

Bupati Sintang menambahkan bahwa sesuai dengan instruksi pemerintah pusat dan kondisi pangan saat ini, Pemerintah Kabupaten Sintang mendukung secara penuh dalam hal pertanian ini.  “termasuk juga kita memperbanyak pembangunan irigasi di pedalaman. Kemudian dari sumber yang telah di survei terdapat beberapa  lokasi yang gagal panen dan di Sungai Maram ini padi berhasil dipanen, tentu kita menunjukan kepada masyarakat bahwa Pemerintah serius membantu dalam hal pertanian dan apabila para petani mengikuti jadwal tanam atau kalender yang sudah di tetapkan maka hasilnya sukses dan berhasil” tambah Bupati Sintang.

“saya juga menghimbau kepada seluruh petani agar jadwal kalender pertanian penanaman sudah ditetapkan  pemerintah itu jangan dilanggar, karena kalender tanaman sudah jelas adanya. Semua petani agar  terus bekerja sesuai kalender penanaman yang ada dan pemerintah terus mendukung semua tujuan bersama untuk mencapai kebutuhan akan pangan yang diperlukan” himbau Milton Crosby./ms

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *