Bupati Sintang Kukuhkan 31 Pelajar Paskibra

13 Agustus 2015

SINTANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM-Bupati Sintang Bupati Milton Crosby mengukuhkan 31 anggota Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Sintang, di Gedung Pancasila Kamis, 13 Agustus 2015. Sebelumnya, mereka ditempa oleh anggota TNI dan Polri untuk bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke-70 Tahun 2015 ini.

Sebanyak 31 pelajar terpilih ini berasal dari SMA, SMK, MAN baik negeri maupun swasta. Pengukuhan yang disaksikan langsung oleh anggota Forkopimda, para orang tua siswa serta kepala SKPD. Bupati Sintang dalam sambutannya menyampaikan bahwa anggota paskibra tahun 2015 ini patut berbangga dan bersyukur tanpa perlu membusungkan dada karena sudah terpilih dari ribuan siswa yang ada di Kabupaten Sintang.

“Pengukuhan ini harus dihayati dan direnungkan agar bermakna untuk menanamkan dan menumbuhkembangkan jiwa dan nasionalisme kalian. Saya berharap  pada hari pelaksanaan nanti yaitu upacara puncak peringatan detik-detik proklamasi agar dapat melaksanakan pengibaran bendera dan penurunan bendera duplikat sang saka merah putih dengan baik, benar dan berjalan baik. Karena kalian sudah dilatih kurang lebih dua minggu, maka laksanakan tugas dengan disiplin. Jaga kesehatan dan stamina supaya tubuh tetap prima” pesan Milton Crosby.

 Bupati Sintang juga menyampaikan penghargaan kepada pelatih dan pembina serta para purna paskibraka Kabupaten Sintang karena sudah melatih dan membina mereka dengan sabar dan penuh semangat. “saya juga minta setelah selesai melaksanakan tugas pada 17 Agustus 2015 nanti, agar dapat segera kembali ke sekolah masing-masing dan bergabung dengan teman-temannya untuk segera belajar kembali serta dapat mengembangkan kegiatan kepaskibrakaan di sekolah masing-masing dan menjadi tauladan bagi teman di sekolahnya” pesan Milton Crosby./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *