Bupati Sintang Jarot Winarno, Hadir Dalam Acara Pengambilan Sumpah/Janji Dan Pelantikan

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM
SINTANG Hari Tanggal 28 Agustus 2018 . Pelantikan Struktural Eselon II.B ( Pimpinan Tinggi Pratama ) Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang.

Hadir Dalam Acara tersebut, Bupati Sintang Jarot Winarno, Sekda Sintang, Forkorpimda, Kapolres,Dandim,Kejari, dan UPD-UPD, Rektor UNKAS, serta seluruh elemen yang ikut dalam kegiatan tersebut.

Bupati Sintang Jarot Winarno, mengtakan Dinamika organisasi Pemerintah Daerah di warnai fungsi mutasi Promosi dan remosi Aparator Sipil Negara yang menandakan organisasi trus berkembang mengikuti perkembangan zaman, Fungsi mutasi promosi dan remosi ini menjadi suatu kebutuhan organisasi untuk meningkatkan mutivasi kerja. Aparatur Sipil negara serta kinerja pelayanan publik dan pelaksanaan pembangunan daerah sehingga terwujud kesejahteraan dan daya saing daerah.

Keberadaan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang memimpin organisasi perangkat daerah atau UPD menjadi ujung tombak pimpinan operasional pemerintah daerah memberikan pelayanan publik dan pelaksanaan pembangunan daerah, oleh karnanya tersedia figur Pejabat piminan Tinggi Pratama yang mampu bekerja secara propesional. Amanah penuh didikasi dan bertanggung jawab sangat dibutuhkan pemerintah daerah termasuk di Kabupaten Sintang, komitmen menegakkan prinsip ( drup men drup jub) dalam birokrasi pemerintah Kabupaten Sintang sesuai janji kampanye kami dulu.

Dan selaras dengan amanah UU No 5 Tahun 2014 Tentang Aparator Sipil negara, pada akhirnya membuat kami memutuskan untuk melakukan lelang jabatan secara terbuka dan kompontitip bagi pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di III UPD.

Yaitu Dinas perumahan Rakyat dan kawasan pemukiman, Dinas Pemberdayaan masyarakat dan pemerintah Desa serta Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah, melihat Kabupaten Sintang dengan jumlah pendudk yang sudah melibihi empat ratus ribu jiwa, dan gaya hidup yang semakin komplek.

Sudah Pasti masyarakat membutuhkan berbagai pelayanan publik, baik dalam bentuk barang, jasa, Administratif yang baik dan berkuakitas, ini lah tantangan yang tidak ringan diseluruh organisasi di perangkat daerah, dilingkungan pemerintah Kabupaten Sintang.

Kita dituntut mampu menghadirkan tata kelola Pemerintah daerah yang baik dan bersih di Kabupaten Sintang, pada acara pengambilan sumpah dan janji dan Pelantikan Pejabat Struktural Eselon II.B yaitu pimpinan Tinggi Pratama dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang, pada Tahun 2018.  http://WARTAJURNALIS.COM

Pengambilan sumpah janji Pelantikan ini sebagai tahap uot pod dari proses lelang jabatan terbuka yang pertama kali kita buka, kita patut bersyukur telah menjalin proses lelang jabatan yang cukup ketat melalui tim indenpenden sehingga mendapatkan figur pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di III UPD.
Terpilihnya pejabat-pejabat baru ini, menjadi sumber energi baru kita mencapai visi dan misi pembangunan Kabupaten Sintang Selanjutnya kita harus trus bergerak dari kebijakkan lelang jabatan ini, yaitu adanya nilai tambah lebih baik bagi pejabat-pejabat baru, untuk meningkatkan kinerja UPD yang pimpinannya.

Pada kesempatan yang baik ini sayamenyampaikan pesan dan arahan kepada saudara-saudara yang baru saja dilantik sebagai berikut. Yang pertama bangun lah kekompakkan diorganisasi perangkat daerah saudara masing-masing sehingga tercipta suasana yang kondusif kekompokkan ini akan menjadi modal besar, saudara mencapai kinerja organisasi perangkat daerah yang optimal,jelasnya.
(Pewarta: Yefta k. LMB Group)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *