Bupati Sintang Dorong GAMKI Cegah Narkoba

Sunday, 22 February 2015 13:21

SINTANG-Salah satu tantangan saat ini yang mengkhawatirkan di kalangan anak muda adalah penyalahgunaan narkoba, HIV AIDS, pergaulan bebas dan globalisasi karena kaum muda masih mendominasi pengguna narkoba. Demikian disampaikan Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si saat memberikan pengarahan pada pelantikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia Kabupaten Sintang di Gedung Pancasila pada Minggu, 22 Februari 2015.

“Kaum muda identik dengan kaum yang idealis dan energik. Peran pemuda sebagai kekuatan moral, kontrol sosial dan sikap kritis  terhadap lingkungan serta peran sebagai  agen perubahan. Jadilah sosok pemuda yang berkomitmen, berprestasi dan memiliki kepekaan sosial. Siap bekerjasama dengan semua pihak dan melakukan gerakan perubahan. Serta jadilah sosok pemuda yang religius” terang Bupati Sintang.

Agus Darius Ketua Panitia acara pelantikan menyampaikan kepengurusan GAMKI Kabupaten Sintang sudah setahun yang lalu terbentuk, namun baru bisa dilakukan pada saat ini. “Pelantikan ini untuk membenahi organisasi dan momen yang penting bagi pengurus serta anggota untuk menjalankan fungsi organisasi. Saya yakin GAMKI akan mampu menjadi organisasi yang berkembang dan sejajar dengan organisasi kepemudaan yang lain di Kabupaten Sintang” harap Agus Darius.

Ketua GAMKI Kabupaten Sintang Jefray Edward menyampaikan pemilihan dirinya sebagai ketua GAMKI dilakukan melalui konfercab tahun lalu, bukan maunya saya sendiri.

“Dalam waktu dekat kita akan segera membentuk PAC di semua kecamatan. GAMKI merupakan organisasi nasional dan perjuangannya sudah dilakukan sejak kita akan merebut kemerdekaan. Ini tugas yang berat untuk memberikan pelayanan bagi kaum muda serta semua kalangan yang berjiwa muda di lintas gereja. Kita sepakat GAMKI tidak boleh dijadikan alat politik, tetapi fokus keagamaan dan  sosial kemasyarakatan” terang Jefray Edward.

 “tetapi GAMKI akan terus mendorong tokoh politik dari kalangan Kristen yang mampu untuk menyiapkan diri menyongsong suksesi Kepala Daerah di Kabupaten Sintang. Begitu juga kader GAMKI di kalangan birokrat untuk terus maju dan mengembangkan diri” ajak Jefray Edward.

Ketua DPD GAMKI Kalbar Erma Suryani Ranik, SH menjelaskan GAMKI sebuah organisasi yang sudah tua dan sejak 1962 sudah mulai eksis di Indonesia. GAMKI merupakan bagian dari organiasai kepemudaan di Indonesia dan sejak dulu berjuang mempertahankan ideologi Pancasila dan UUD 1945.

“GAMKI merupakan rumah bersama pemuda Kristen. Tidak boleh ada dominasi satu gereja di GAMKI. Semua gereja sama diberikan porsinya. Tugas umum kader gamki adalah menjaga keutuhan negara kita. Saya ingin gamki sintang memiliki sekretariat dan hidup kegiatannya” harap Erma Suryani Ranik.(/*)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *