Bupati Sintang Buka O2SN Dan FLS2N Tingkat SD Se Kabupaten Sintang

Tuesday, 28 April 2015 08:37

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SINTANG-Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si membuka Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Sekolah Dasar serta lomba tari kreasi tingkat SMP dan SMA se-Kabupaten Sintang tahun 2015 di Gedung Pancasila pada Senin, 27 April 2015.

Dalam acara ini ada 10 kecamatan yang ada disintang yang mengikuti O2SN ini. Kecamatan tersebut adalah kayan hilir, ketungau tengah, tempunak, sepauk, dedai, ketungau hilir, kelam permai, sungai tebelian, sintang kota, dan binjai hulu. Acara ini digelar agar membentuk atau mewujudkan suatu karakter generasi muda pada umumnya siswa/pelajar sekolah pada khususnya.

“Saya berpesan kepada anak-anak agar berkompetisi secara jujur dan sportif agar terasah kecerdasan emosional dan sosial untuk mendapatkan hasil yang terbaik yang akhirnya dapat mewakili Kabupaten Sintang dalam pertandingan dan kompetisi ke tingkat yang lebih tinggi yaitu di provinsi maupun tingkat nasional” pesan Bupati Sintang.

“Melalui O2SN SD ini agar dapat dijadikan sebagai sarana peningkatan kemampuan mental dalam berkompetisi secara sehat, melatih kecakapan dalam berkolaborasi dan kerjasama dalam kelompok atau tim dengan tetap menjunjung tinggi sportivitas dan tanggung jawab tim dan bukan individual. Pada akhirnya meningkatkan bakat dan minat siswa dalam bidang olahraga untuk meningkatkan kesehatan jasmani yang berujung pada peningkatan kondisi kesehatan jasmani siswa di sekolah demi menunjang peningkatan kualitas akademis. Melalui kegiatan FLS2N SD ini dapat dijadikan wadah berkreasi dengan menampilkan kreatifitas dan inovasi baru bagi siswa sekolah dasar dg tetap mengedepankan sikap sportivitas” tambah Bupati Sintang.

Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si, berharap melalui lomba tari kreasi tingkat SMP dan SMA sangat dibutuhkan tumbuh dan lahir inovasi kreativitas baru dalam tariaan yang diilhami dari akar budaya yang tumbuh. berharap seluruh warga masyarakat untuk selalu mengajarkan olahraga kepada anak sejak dini. Karena mengajarkan anak-anak sejak dini dapat membuat mereka mencintai hidup bersih dan lingkungan.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sintang Marchues Afen mengungkapkan O2SN merupakan kegiatan pertandingan dibidang olahraga bagi siswa sekolah dasar yang dilaksanakan secara berjenjang,  mulai dari tingkat kecamatan, kabupaten,  hingga tingkat nasional dengan dilandasi nilai- nilai sportivitas dan menjunjung tinggi fair play.

“Dari O2SN ini kita harapkan dapat menghasilkan juara olimpiade olahraga siswa SD, dan mengembangkan bakat minat siswa di bidang olahraga,” ujar  Marchues Afen Senin (27/4/2015) di Gedung Pancasila Sintang.

Dijelaskannya, O2SN merupakan Ajang pembinaan dan mempersiapkan calon olahragawan melalui pembinaan pendidikan olahraga di sekolah, menuju olahraga prestasi, baik tingkat daerah, nasional, maupun tingkat internasional.

Selain itu juga melalui O2SN diharapkan dapat mengembangkan jiwa sportivitas, Kompetitif dan pengembangan rasa tanggungjawab sebagai landasan pembinaan karakter. Serta menumbuhkan rasa cinta terhadap olahraga sejak dini./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *