Bupati Sekadau Minta Pelajar Junjung Tinggi Sportivitas

POSTKOTAPONTIANAK.COM–SEKADAU !! Sejumlah pelajar telah memadati lapangan EJ Lantu, Kota Sekadau. Para pelajar memadati lapangan tersebut dalam pembukaan olimpiade olahraga siswa nasional (O2SN) yang dibuka langsung oleh Bupati Sekadau, Rupinus, pada Selasa (12/42016). Setidaknya ada 1.118 orang siswa yang terdiri dari SD, SMP dan SMA sederajat. Para pelajar ini merupakan utusan dari tujuh kecamatan yang ada di Kabupaten Sekadau dalam kompetisi tingkat Kabupaten.

Rupinus mengatakan, kompetisi tersebut untuk menjaring para atlet pelajar yang berbakat dan dapat diandalkan sesuai dengan cabang olehraganya masing-masing. “Setelah di tingkat Kabupaten ada lagi tingkat Provinsi hingga Nasional,” ujarnya.

Dikatakan Rupinus, para peserta harus menjunjung tinggi sportivitas dan mematuhi aturan yang ada. Sehingga, tercipta kompetisi yang sehat, tertib dan berkualitas. “Dengan begitu lahir para juara sejati, para bibit unggul yang dapat diandalkan,” ucapnya.

Rupinus mengatakan, bagi para pelajar yang belum lolos seleksi agar tidak berkecil hati. Apalagi, kata dia, kompetisi ini merupakan ajang tahunan yang diselenggarakan untuk menyaring para atlit berbakat dari kalangan pelajar.

Untuk itu dia menegaskan, agar para juri dan wasit juga menjaga sportivitasnya dan selalu objektif. Dia meminta agar memilih atlet uang mempunyai kemampuan sehingga mereka dapat bersaing di tingkat provinsi.

“Para pelajar yang meraih juara akan mewakili Kabupaten ke tingkat Provinsi dan menghadapi lawan-lawan dari 13 Kabupaten dan Kota pada Mei mendatang,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut, Ario Setiawan yang juga finalis The Voice Indonesia juga hadir dalam kegiatan tersebut disambut hangat oleh Bupati, Wakil Bupati Sekadau, Ketua DPRD Kabupaten Sekadau. Ario pun berharap dukungan dan doa dalam ajang kompetisi menyanyi tersebut. /Mus

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *