Bupati Sambas Minta Orang Tua agar Sekolahkan anaknya pada Sekolah Agama

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SAMBAS– Bupati Sambas dr.Hj.Juliarti H.Juhardi Alwi.MPA meminta kepada masyarakat agar mau menyekolahkan anaknya baik putra maupun putri di sekolah agama terutama jurusan ilmu dakwah. Hal ini sangat penting ditengah-tengah degradasi moral yang meningkat seperti pelecehan seksual terhadap anak dibawah umur, orang tua kandung yang sampai hati menghamili anaknya sendiri,

Bupati Sambas dr.Hj.Juliarti  H.Juhardi Alwi.MPA./lux-pkp
Bupati Sambas dr.Hj.Juliarti H.Juhardi Alwi.MPA./lux-pkp

penyelahgunaan narkoba dan lain lain.

Permintaan tersebut disampaikan Bupati Sambas dalam sambutan saat berkesempatan menghadiri acara perkawinan salah satu warga di Dusun Simpuan Desa Singa Raya Kecamatan Semparuk Kabupaten Sambas pertengan april 2015 lalu.

Selain itu Bupati Sambas juga menekankan terkait berlangsungnya Ujian Nasional agar masyarakat ikut mensukseskannya dengan tidak menggelar hiburan malam, dan meminta pihak Kepolisian agar proaktif melakukan razia ditempat tempat tertentu yang biasa digunakan sebagai tempat tongkrongan anak anak muda.

Irfan mantan Kepala Desa Singa Raya kepada “postkotapontianak.com” mendukung jika Ujian Nasional tahun ini disukseskan, dan berharap masyarakat luas lebih berperan aktif agar anak-anaknya mampu menghadapi Ujian Nasional meskipun Ujian Nasional bukan sebagai penentu kelulusan namun, imbuhnya sambil mengatakan sangat penting sebagai barometer untuk mengetahui sejauh mana daya nalar dan daya serap anak anak kita dan semampu apa daya kopetensinya.

Juliarti juga menjelaskan, bahwa masih banyak program pembangunan yang belum selesai ia laksanakan.

Hal tersebut mengingat masa jabatannya yang akan berakhir pada desember 2015. sementara program yang ada adalah merupakan program jangka panjang, maka dari itu Juliarti juga mohon ijin kepada masyarakat untuk maju kembali mencalonkan diri diajang Pemilukada pada desember 2015 kelak dan berharap masyarakat Kabupaten Sambas memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk yang kedua kalinya sebagai Bupati Sambas untuk periode 2015-2020./Lukman

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *