Bupati Safari Ramadhan ke Pesantren Al Rahmah

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU – Bupati dan Wakil Bupati Sekadau bersama Asisten, Staf Ahli serta jajaran satuan kerja perangkat daerah (SKPD) Kabupaten Sekadau melakukan safari ramadan ke pesantren Al Rahmah yang terletak di Jalan Sekadau-Sintang Kecamatan Sekadau Hilir, pada Senin sore (20/6).

Selain itu, hadir dalam kegiatan tersebut Forkopimda Kabupaten Sekadau dan tokoh masyarakat dan anggota DPRD Kabupaten Sekadau, dan Muspika Kecamatan Sekadau Hilir.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sekadau juga menyerahkan bantuan seperti safari-safari yang dilakukan sebelumnya, yakni menyerahkan bantuan kepada mereka yang mengalami lumpuh layu dan juga memberikan
bantuan kepada masjid.

Orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari ini mengatakan, pelaksanaan safari ramadan berbeda dengan tahun sebelumnya. Sebab, safari yang dilakukan dibeberapa Kecamatan dilakukan secara terpisah. Namun, kini
Bupati dan Wakil Bupati secara bersama-sama melakukan safari ramadan, yakni di Kecamatan Sekadau Hilir.

“Meski sempat melakukan safari terpisah tapi tidak mengurangi makna dari kegiatan tersebut. Di Kecamatan Sekadau Hilir ini safari ramadannya sama-sama,” ujarnya.

Bupati dan Wakil Bupati juga menyerahkan bantuan saat melaksanakan safari ramadan di Pesantren Al Rahmah. Bantuan tersebut, kata Rupinus diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya bagu mereka yang mengalami lumpuh layu. “Bantuan diberikan kepada mereka yang benar-benar tidak mampu bekerja. Bantuan ini bentuk tali kasih dan perhatian dari pemerintah ke masyarakat,” ucapnya.

Rupinus mengatakan, puasa harus dijadikan semangat dan motivasi. Untuk itu, orang ia mengajak masyarakat untuk selalu menjaga toleransi antar umat beragama. “Toleransi itu ada tiga, yaitu antar sesama muslim, antar non muslim serta antar pemerintah dan masyarakat. Kami juga mengucapkan terimaksih kepada masyarakat atas partisipasinya,” pungkasnya. (mus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *