Bupati Rupinus Sambut Kunjungan Menteri Koperasi dan UKM di CU KK Rilis Hartono-Humas Pemkab Sekadau

SEKADAU ! POSTKOTAPONTIANAK.COM -Bupati Sekadau Rupinus, SH, M.Si menyambut Kedatangan Mentri Kooprasi dan Usaha Kecil Menegah (UKM), Drs. Anak Agung Gede Ngurah Puspayoga di Kantor Pusat CU Keling Kumang pada Minggu (13/11/2016) sore pekan kemarin.

Sebelumnya Bupati Rupinus juga ikut menghadiri peresmian ladja hotel Sintang yang dilakukan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM Prayoga.

Bupati Rupinus juga berkesempatan menyambut Kedatangan Menteri Prayoga dan rombongan di Bandara Susilo Sintang Bersama Bupati Sintang dan jajaran Forkopimda Kabupaten Sintang.

Berkesempatan hadir mendampingi Bupati Sekadau Plt. Kepala Dinas Perindagkop dan UKM Kabupaten Sekadau Drs. Hironimus dan staf Humas Protokol.

Bupati Sekadau, Rupinus SH M.Si dalam sambutanya menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang tulus kepada Mentri Kopersi dan UKM RI Prayoga atas perkenannya mengunjungi Kabupaten Sekadau tepatnya di kantor pusat CU Keling Kumang. “Ini suatu kebanggaan bagi kami kepada bapak menteri karena sudah berkenan meluangkan waktunya untuk berkunjung di kabupaten sekadau,” ujarnya.

Dihadapan menteri dan rombongan Bupatu Rupinus secara gamblang memaparkan mengenai kondisi geografis Kabupaten Sekadau.

Dikatakan alumni S-2 UI ini, Kabupaten Sekadau merupakan pemekaran dari Kabupaten Sanggau tahun 2003.

Kabupaten Sekadau saat ini memiliki 7 kecamatan dan 87 desa dengan luas wilayah, 5.444,30 km2.

Dikatakan Wakil Bupati Periode 2010-2015 ini, bahwa perkembangan CU KK di Kabupaten Sekadau ini sangat pesat baik dari jumlah anggota maupun dari jumlah aset yang dimiliki, hal ini karena didukung dengan semangat kerjasama dan kejujuran dari pengurus dan anggota.

Bahkan dikatakan mantan Camat Nanga Mahap Ini bahwa CU KK tidak hanya bergerak dibidang keuangan namun juga di bidang ekonomi.

Selain itu, menurut Bupati Periode 2016-2021 ini perkembangan kopersi bukan hanya dilhat dari banyaknya jumlah anggota tapi berapa banyak anggota yang bisa hidup sejahtera.

” Untuk itu Bapak Menteri Kami juga berharap adanya dukungan dari pemerintah pusat,”‘pintanya.

Bupati yang dikenal sederhana dan merakyat ini juga menceritakan bahwa saat ini sudah ada SMK Keling Kumang yang dibangun oleh yayasan keling kumang, bahkan menurut rencananya Yayasan Keling Kumang juga akan membangun Universitas CU KK di Kabupaten Sekadau.

“Untuk itu sekali lagi mohon dukungan dari bapak menteri koperasi untuk menyampaikan kepada menteri terkait mengenai rencana pembangunan Perguruan Tinggi KK di Kabupaten Sekadau ini,” pintanya.

Sementara itu, Mentri Koprasi dan UKM Prayoga dalam sambutanya pada acara peresmian Ladja Hotel menyampaikan ada banyak kejadian di dunia yang mempengaruh perekonomian Indonesia saat ini.

Maka pemerintah terus membangun ekonomi dengan memperbanyak pembangunan infrastruktur penunjang seperti bandara, jalan tol dan jalan yang baik untuk menekan biaya distribusi barang sehingga perekonomian bisa stabil.

Pariwisata dan koperasi harus seiring sejalan berkembang tanpa banyak campur tangan pemerintah. “Saya yakin jika ekonomi membaik maka lapangan kerja meningkat, pengangguran berkurang, kesejahteraan meningkat dan merata, dan kemiskinan berkurang. Ini bisa dilakukan oleh sebuah koperasi” terang Menteri Koperasi.

“Orientasi pengembangan koperasi adalah yang berkualitas bukan banyaknya koperasi. Jumlah anggota yang meningkat menjadi arah pengembangan koperasi.

Saya tidak perlu banyak koperasi, tetapi koperasinya kuat dan berkualitas. Sejak dilantik menjadi menteri koperasi dan ukm, saya langsung kirim surat ke kementerian keuangan untuk meringankan pajak koperasi, tetapi belum berhasil karena ada undang-undangnya.

Saya minta bupati Sintang dan bupati Sekadau berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan BPN untuk mengurus tanah konsesi yang akan dikelola oleh koperasi” pinta Menteri Koperasi.

Di Kantor Pusat CU KK Menteri Koperasi melalui Dirjen Koperasi Wayan Dipta mengapresiasi CU KK dengan berbagai karya yang saat ini sedang dikembangkan. Dia berharap kedepan CU KK bisa semakin maju dan berkembang tentunya melalui managemen yang baik, jujur dan bersih./Mus PKP

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *