Bupati Resmikan Kantor Desa Tebas Sungai

Bupati Sambas Resmikan Kantor Desa Tebas Sungai.( lux) PKP
Bupati Sambas Resmikan Kantor Desa Tebas Sungai.( lux) PKP

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! TEBAS – Pemerintahan desa Tebas Sungai merupakan salah satu desa yang terletak dijantung Ibukota Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas.

Dengan jumlah penduduk terpadat di kecamatan Tebas yakni 11.000 (sebelas ribu lebih) jiwa.

Penduduk yang tinggal di desa tersebut dengan mayoritas dihuni oleh etnis Melayu dan Tionghoa. Namun hampir semua suku agama yang ada dan dengan ragam kehidupan yang damai, demikian kata Asbi Aliakbar, SH, Kepala Desa Tebas Sungai disela-sela kesibukannya melayani tamu desa, Sabtu ( 25/2/2017).

Kantor desa baru terletak di area Tanjam sekitar 2,2 km dari jalan raya Propinsi. Sedangkan disekitarnya sudah berdiri Puskesdes, wc type 2, rumah ibadah dan sekolah dasar, ujar Kades.

Peresmian kantor Desa Tebas Sungai langsung dihadiri Bupati Sambas H.Atbah Romin Suhaili. Lc.

Pada kesempatan tersebut, Bupati dalam sambutannya menekankan bahwa pembangunan non fisik harus segera dilakukan terutama pembangunan mental akhlak.

Sehingga kedepannya kita harus memiliki insan-insan yang berakhlakul karimah menuju Sambas yang hebat bermartabat, katanya.

Bupati menguraikan bahwa akan datang suatu saat umat Rasulullah akan menjauhi ulama bahkan lari dari ulama, maka kelak mereka akan ditimpa 3 hal, yaitu 1. Allah angkat keberkahan dari mereka, 2. Allah akan timpakan pada mereka penguasa yang zalim, 3. Mereka mati dalam keadaan tidak beriman.

Sementara Ustadz Syekh Jayadi M. Zaini. Spd. MM, dalam tausiahnya menitikberatkan kepada kesyukuran kepada Allah SWT dalam situasi apapun juga.

Camat Tebas Agustian secara terpisah menyampaikan akan mendorong para kades membuat peraturan desa demi untuk mengantisipasi kenakalan remaja yang akhir akhir ini dirasa meningkat. (Luk)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *