Bupati Puji Kontraktor Pintu Gerbang

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU -Pintu gerbang sebagai sarana untuk menperindah jalan masuk kantor bupati Sekadau diresmikan kemarin oleh Bupati Sekadau Rupinus.

Kepala badan lingkungan hidup kabupaten Sekadau Yustinus, Yosef, MT mengatakan bahwa pembangunan pintu gerbang berjalan baik dan lancar, untuk menbangun sarana tersebut pemkab sekadau harus merogoh saku 750 juta rupiah. “Pintau gerbang ini di bagun dengan Daftar Pagu Anggaran (DPA) pemerintah Darerah Kabupaten Sekadau, sebesar 750 Juta Rupiah, 150 hari Kerja, dan perkerjaan telah sesuai target yang telah tertera dalam kontrak kerja” terang Yosef.

Menurut dia, maksud dan tujuannya dibangun tugu dan sebagai pintu gerbang masuk perkantoran merupakan simbol dan penyemangat bagi para SKPD dilingkungan pemerintah kabupaten sekadau.

“Selain simbol khas Kabupaten Sekadau, bagi yang lintas mengetahui bahwa sudah memasuki komplek perkantoran pintu gerbang ini juga diharapkan penyemangat dalam berkerja kerna sudah masuk lingkungan pemkab” Tuakasnya.

Sementara Bupati Sekadau Rupinus, SH.M.Si dalam sambutannya menyapaikan, pintu gerbang masuk ini sudah lama di rencanakan untuk dibagun, namun baru tabun 2016 ini bisa terlaksana “Bagunannya bagus, menarik, dengan anggaran 750 juta saja saya nilai sudah bagus,” ujar Bupati mengacungkan jempol puji kontraktor pelaksana.

Rupinus juga menyampaikan telah dibagunannya pintu gerbang masuk ini tidak ada yang protes baik itu motif, corak, dan warna yang sudah di buat.

“Disini lengkap motif sudah sesuai khas Kabupaten Sekadau, masalah warna masuk semua, kuning, hijau, biru merah semua ada disini” kata bupati.

“Saya sudah mengajukan dua nama jalan yakni jalan H.Usman Djafar, dan Panglima Naga, persetujuan DPRD dan masyarakat sangat kita harapkan” Ucap mantan camat Nanga Mahap ini.

Teguh Arif Hardianto Anggota DPRD komisi B Kabupaten Sekadau kepada media mengatakan bahwa ia menberikan apresiasi kepada Pemkab Sekadau yang telah menbagun dan meresmikan pintu masuk komplek pemkab, dan kantor DPRD.

“Pintu gerbang ini merupakan lambang memasuki wilayah dan komplek perkantoran, pemkab Sekadau, di samping masyarakat yang tidak tau, namun melihat ada pintu gerbang jadi tau di situlah kompek kantor pemakab Sekadau” kata Teguh.

Pembgunan sudah bagus, menarik dipandang mata untuk itu kata Politisi Nasdem itu, diharapakan pada masyarakat agar menjaga kebersihan dank e indahannya.

“Tidak melarang untuk mengabadikan dengan berfoto dan sebagainya, namun keindahan dan kebersihannya haruslah tetap di jaga, jangan coret-coret, dan merusak taman sekitar” saran Teguh (mus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *