Bupati Paolus Hadi Minta BAZNAS Bantu Bangun Sanggau

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( SANGGAU ) – Bupati Sanggau Paolus Hadi mengingatkan, Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Sanggau periode 2017-2022 dapat membantu membangun Kabupaten Sanggau khususnya masyarakat yang kurang mampu.

Hal ini disampaikannya, saat melantik tiga pimpinan BAZNAS Kabupaten Sanggau dilantai I Kantor Bupati Sanggau, Senin (15/5/2017).

Hadir dalam acara itu, Wakil Bupati Sanggau Yohanes Ontot, para Staf Ahli dan para Asisten, Kepala SKPD, Ormas dan Pengurus BAZNAS periode sebelumnya.

Mereka yang dilantik sebagai pimpinan BAZNAS adalah, H. Syamsul Khaidir, SH, Indra, ST dan H. Syafarudin.Bc.Kn.

Karena zakat berdampak besar bagi masyarakat, Bupati mengingatkan agar BAZNAS dikelola secara profesional dengan membantu warga yang kurang mampu agar hidupnya dapat lebih baik dan bermartabat.

Berzakat tidak hanya perintah agama, tetapi juga sudah diatur dalam perundang-undangan yang harus dijalankan.

“Kerjakan dengan adil, jujur dan cermat. Jadikan lembaga ini tempat yang senang membuat orang untuk berzakat. Biasanya orang melihat pengurus, kalau pengurusnya bisa dipercaya maka orang akan senang berzakat,”pesan Paolus Hadi.

Dengan demikian, orang nomor satu du bumi dara nante ini yakin pengurus yang baru ini dapat menjalankan amanah karena proses seleksinya cukup ketat sampai ke tingkat pusat.

BAZNAS, adalah bagian penting dari Pemerintah Daerah dan menjadi mitra penting dalam mewujudkan seven brand image.

Berdasarkan Surat Keputusan, terang Bupati, untuk beberapa item pembiayaan, dibiayai oleh Pemkab Sanggau melalui APBD.

“Asisten II jangan lupa, ingatkan saya, kasi tahu saya mana yang secara aturan bisa kita bantu dan mana yang tidak bisa kita bantu,”ucapnya.

Bupati juga mengapresiasi kerja pengurus BAZNAS yang lama, telah mampu membawa perubahan dan hal ini tentu harus diapresiasi oleh semua pihak.

Sementara itu, Ketua BAZNAS Kabupaten Sanggau terpilih, H. Syamsul Khaidir berjanji akan melaksanakan amanah yang diberikan agama dan Undang-Undang dengan sebaik-baiknya.

“Komitmen saya, berusaha menjalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya,”janjinya.

Ia akan segera mengumpulkan seluruh pimpinan dan staf guna membicakarakan target kerja ke depan.

“Kita sudah punya konsep, namun harus kita bicarakan lagi,” katanya. (Firmus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *