Bupati Minta, Rapat Paripurna Jangan Sampai Tidak kourum Lagi Kedepannya

WWW.POSTKOTAPONTIANAK.COM

SINTANG-Hari ini, Jum’at 10 Oktober 2017 Rapat Paripurna yang dilaksanakan di DPRD Sintang, sempat diskor, hal ini dikarenakan Rapat paripurna ke-6 masa persidangan III tahun 2018 dengan agenda penyampaian Nota Keuangan Pemda Sintang tersebut, tidak memenuhi kourom dari 35 Anggota DPRD Sintang, semula hanya 14 Orang hadir dalam paripurna tersebut.

Menanggapi hal tersebut, dalam sambutan Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward mendapat intrupsi dari 2 Annggota DPRD Sintang yakni Sahroni dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, dan Markus Jembari dari Fraksi Partai Demokrat, yang meminta agar sidang ditunda beberapa menit, sampai menunggu Anggota DPRD lainnya hadir, agar syarat siding terpenuhi dan memenuhi kourum.

Berikut penyampaian Sahroni “Intrupsi pimpinan, rapat paripurna kita sekarang tidak kuorum,ujarnya.ia menilai dengan kondisi yang terlihat diruang siding tidak sesuai dan tidak memenuhi kourum rapat, apalagi sekelas Rapat Paripurna Dewan, dan ia meminta agar Rapat ditunda sampai Kourum terpenuhi.

Hal senada juga disampaikan Anggota DPRD Sintang dari Fraksi Partai Demokrat Markus Jembari, yang meminta agar sidang diskors sambil menunggu Anggota DPRD yang belum hadir dalam Rapat tersebut.

Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward pun akhirnya menskor rapat yang dihadiri Bupati Sintang serta unsur Fokopinda dilingkungan Pemkab Sintang selama 15 menit.

Dalam kurun waktu tersebut, semua sibuk menghubungi Anggota DPRD yang tidak tugas keluar, alhasil beberapa Anggota DPRD Sintang, bisa hadir menambah Anggota yang sudah hadir dari awal, sehingga Rapat bisa dilanjutkan kembali.

Ditemui awak media Bupati Sintang Jarot Winarno, menyayangkan paripurna diskors. Menurut Bupati semestinya kejadian ini tidak terjadi apabila kehadiran anggota dewan bisa kuorum.

Ia berharap kejadian ini tidak terulang dilain waktu sebab sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelum 1 Desember 2018 APBD murni 2108 Pemda Sintang sudah harus disahkan,ungkapnya.(Red)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *