Bupati Kubu Raya Minta SKPD Buat Program Unggulan

( POSTKOTAPONTIANAK.COM )

Bupati Kubu Raya, Rusman Ali.( foto/PKP)
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali.( foto/PKP)

Kubu Raya– Bupati Kubu Raya, Rusman Ali meminta setiap satuan kerja perangkat daerah membuat terobosan dengan melahirkan program unggulan berkaitan langsung dengan pemberdayaan dan kesejahtraan masyarakat.

“ Misalnya untuk Dinas Kelautan dan Perikanan, kita minta untuk membuat program sejuta keramba, kemudian untuk dinas pertaniaan kita minta utnuk membuat program percetakan sawah baru dan begitu juga dengan dinas lainnya, ini saya rasa perlu dilakukan agar kinerja dinas dan SKPD yang ada bisa lebih terarah, sehingga tidak ada anggaran yang mubazir,” katanya di Sungai Raya, Senin (16/03/2015).

Rusman Ali menambahkan, perlunya program unggulan dari setiap dians yang ada di bawah pemerintahnya untuk mengukur sejauh mana keberhasilan program pemerintahan yang dipimpinnya.

“ Jadi setidaknya ada program yang bisa evaluasi dan mengetahui sejauh mana kinerja dari setiap SKPD namun, saya minta program unggulan yang diajuakan berkenaan langsung dengan masyarakat seperti peningkatan ekonomi pemberdayaan dan lain sebagainya,” kata Rusman Ali.

Dia menambahkan, dalam menyusun program pembangunan, pemerintah Kabupaten Kubu Raya akan mengutamakan program pembangunan yang mengarah kepada percepatan pencapaian Millenium Development Goal’s.

“ Sesuai dengan program pemerintah pusat, tahun 2015 ini MDG’s harus bisa tercapai, berdasarkan hal tersebut kita akan mengutamakan program pembangunan pad apercepatan pencapaian MDG’s sebagai upaya mendukung program pemerintah pusat,” katanya.

Pihaknya juga akan mengukur sejauh mana keberhasilan program utama yang telah dijalankan untuk saat ini pihaknya memang belum memiliki data yang konkret terkait tolak ukur keberhasilan dua program itu, namun sejak Kubu Raya terbentuk, hingga saat ini dua program tersebut terus digalakkan baik melalui dana APBD Kubu Raya dan Provinsi maupun dari APBN. ( yan-PKP )

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *