Bupati KKR Meletakkan Batu Pertama Pembangunan Masjid Nur Ilahi

POSTKOTAPONTIANAK.COM

(Kubu Raya) – Bupati Kabupaten Kubu Raya Rusman Ali memberikan apresiasi dan perhatiannya terhadap pembangunan Masjid Nur Ilahi yang dibangun di Desa Kakap Kecamatan Kakap.

Peletakan batu pertama ini  berlangsung hari Kamis, (11/05),yang dihadiri oleh,Sejumlah SKPD KKR, tokoh agama, tokoh masyarakat yang ada di Desa kakap.

Pembangunan masjid ini adalah merupakan pengembangan dari masjid yang sudah ada.Semua dana yang dikeluarkan adalah murni dari dana masyarakat Setempat dan juga sumbangan dari Donatur donatur yang bergotong royong dan bekerja sama dalam pembangunan ini.

Rusman Ali mengatakan pembangunan masjid ini untuk dapat memakmurkan agama serta sebagai tempat untuk pendidikan bagi warga masyarakat yang ada di Desa ini.Sebab masjid selain sebagai tempat untuk  beribadah kepada Allah juga sebagai wahana untuk mendidik anak-anak dan bermusyawarah.

“Saya yakin bahwa dengan berdirinya masjid ini kedepannya akan semakin membuat warga masyarakat gemar beribadah dan gemar bersedaqah serta dapat memanfaatkan tempat ibadah ini sebagai tempat untuk mendidik dan menciptakan generasi yang beriman dan bedaya saing” Harapnya.

Bupati melanjutkan , jika masjid ini dimakmurkan dengan cara beribadah didalamnya maka dia akan berdoa kepada Allah untuk menjauhkan desa ini dari bencana yang akan terjadi, namun jika masjid diterlantarkan maka dia juga akan berdo’a kepada Allah agar bencana disegerkan datang di daerah tersebut.

“Oleh sebab itu untuk menghindari dari musibah dan bencana yang akan terjadi marilah kita makmurkan masjid dengan cara memanfaatkannya untuk shalat berjamaah dan juga untuk pelekasanaan pendidikan agama sehingga kampung ini nantinya akan terhindar dari bencana yang dijanjikan oleh Allah SWT.“ pintanya.

Sementara Camat Sungai Kakap Tugiono tak membuang kesempatan momen tersebut dengan mencoba menggalang dana secara spontan dari para tamu undangan yang hadir dan hasilnya mendapat Respon positif dari tamu- tamu yang hadir.

“Ini terbukti antu.sias masyarakat yang saling memberikan bantuan dana yang terkumpul hasilnyapun sangat fantastis mencapai puluhan juta rupiah jika di uangkan,” kata camat sungai kakap Tugiono.

Selanjutnya Acara di akhiri dengan peletakan batu pertama yang disaksikan oleh tokoh agama,tokoh masyarakat dan masyarakat yang hadir.

(Viky)

Foto Rusman Ali, Bupati Kubu Raya Saat Meletakan Batu Pertama / Humas KKR / POSTKOTAPONTIANAK.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *