Bupati Karolin Mengapresiasi Anggota DPRD Landak Atas Bantuan Menjaga Keamanan


NGABANG, POSTKOTAPONTIANAK.COM – Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengapresiasi atas bantuan Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Landak dalam menjaga situasi keamanan di Kabupaten Landak khususnya terkait situasi keamanan yang telah terjadi di Kecamatan Mempawah Hulu. Hal ini disampaikannya saat memberikan sambutan dalam Rapat Paripurna Penyampaian Pendapat Akhir Fraksi-Fraksi DPRD Kabupaten Landak terhadap 3 Raperda inisitif Eksekutif, Senin, 3/7/2017, di gedung DPRD Landak.

“Saya menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua Dewan yang telah membantu kami menjaga situasi keamanan khususnya menyangkut situasi keamanan di Mempawah Hulu dan juga kepada Anggota DPRD dari dapil 3 yang juga telah membantu menenangkan situasi sosial pada saat itu, kami mengucapkan terima kasih. Harapan kami depan kerjasama ini akan kita teruskan, bahu-membahu menjaga situasi keamanan di Kabupaten Landak,” ucap Karolin.

Menurut Anggota DPR RI yang telah menjabat selama 2 periode itu, Situasi keamanan di Indonesia saat ini kurang kondusif dan masyarakat diharapkan tetap waspada menyikapi situasi tersebut. Sebagai langkah antispasi, Karolin menghimbau kepada Para Aparatur Pemerintahan baik ditingkat Kecamatan maupun Desa untuk mendata, melaporkan dan mengamati pendatang baru diwilayah kerjanya masing-masing.

“Baru saja jam 10 tadi ada bom di Depok dan kemarin di Kalimantan Tengah, Saya rasa saat ini situasi negara memang agak gawat dan kita perlu waspada. Jangan dikira kita di Kampung kemudian tidak perlu waspada saya kira dengan situasi Indonesia saat ini kita harus lebih waspada. Nanti saya akan sampaikan kepada para Kades dan Camat untuk mendata, melaporkan dan mengamati setiap ada pendatang baru diwilayah kerjannya masing-masing,” jelas Ketua Pemuda Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik Republik Indonesia itu.

Dokter lulusan Unika Atmajaya Jakarta ini juga mengajak semua anggota DPRD Kabupaten Landak saat melaksanakan reses ke daerah bisa mengingatkan kembali kepada setiap Kepala Desa dan Dusun untuk berhati-hati dalam memberikan rekomendasi pembuatan KTP atau surat-surat keterangan kependudukan lainnya kepada setiap pendatang baru diwilayah Desa/Dusun.

“Bapak Ibu anggota DPRD yang terhormat saya mohon dalam setiap reses ada yang bisa mengingatkan kepada setiap Kepala Desa dan Dusun kita untuk berhati-hati terhadap pendatang baru diwilayahnya masing-masing dan jangan terlalu mudah memberikan surat rekomendasi untuk membuat KTP atau surat-surat kependudukan lainnya bagi pendatang baru. Kita takutnya nanti yang ngebom-ngebom itu larinya kesini. Selain itu saya mengajak kita bersama-sama untuk menjaga situasi kerukunan antar umat beragaman dan keamanan diwilayah kita masing-masing. Kita hanya ingin masyarakat kita di Kabupaten Landak hidup dengan rukun, damai dan terjamin rasa amannya,” pungkas Karolin. (dan)

( Bupati Karolin dalam sidang paripurna./ dan ).

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *