Bupati Buka Pertemuan Teknis Para Penyuluh

Wednesday, 19 August 2015 04:09

SINTANG-Pembangunan sektor pertanian, perikanan dan perkebunan, bagi Pemerintah Kabupaten Sintang merupakan prioritas utama dan sudah dituangkan dalam rencana pembangunan jangka menengah (RPJM) tahun 2010-2015. Hal tersebut disampaikan Bupati Sintang Drs. Milton Crosby, M. Si saat berbicara di hadapan ratusan penyuluh perikanan, kehutanan, dan pertanian se Kabupaten Sintang di Balai Praja Kantor Bupati Sintang pada Senin, 10 Agustus 2015.

“Untuk mewujudkan pembangunan pertanian yang berkelanjutan diperlukan sumber daya mansusia yang berkualitas, handal serta memiliki kemampuan manajerial. Dalam upaya mengoptimalkan kinerja penyuluh dilapangan maka dibentuklah unit pelaksana teknis balai penyuluhan pertanian, perikanan dan kehutanan di tingkat kecamatan” jelas Milton Crosby.

“saya berharap kegiatan ini dapat berjalan lancar dan aman serta dapat menjadi bahan evaluasi kita dalam rangka meningkatkan peran serta para penyuluh untuk mewujudkan peningkatan produksi dan produktivitas pangan dan kelestarian lingkungan” harap Milton Crosby.

Sementara Kepala BP4KP Veronika Ancili menjelaskan bahwa pertemuan para penyuluh ini dalam rangka mewujudkan pembangunan pertanian yang lebih baik lagi dan untuk itu memang diperlukan para penyuluh yang berkualitas, serta diperlukan evaluasi terhadap penyuluh untuk mencapai kesuksesan bersama.

“Pemerintah Kabupaten Sintang terus mendorong agar dilakukan upaya menguatkan kelembagaan penyuluh dengan sumberdaya manusianya, sebagai upaya untuk meningkatkan hasil pertanian, maka pertemuan teknis ini dilakukan untuk mendorong peningkatan kinerja, mengevaluasi program kerja penyuluh, mengidentifikasi berbagai kendala di lapangan, dan mensosialisasikan program pertanian yang akan kita laksanakan” jelas Veronika Ancili.

            Pertemuan teknis para penyuluh tersebut dihadiri oleh penyuluh pertanian 84 orang, kehutanan 15 orang, perikanan 7 orang, dan honor lapangan 22 orang./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *