Bupati Buka Kampanye Anti Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak

Wednesday, 20 May 2015 08:59

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SINTANG,kekerasan STOP, kasih sayang YES, lingkungan tanpa kekerasan OKE, Kabupaten Sintang HEBAT”

            Begitulah bunyi yel-yel  slogan yang dikumandangkan anak-anak beserta bupati dalam rangka “KAMPANYE ANTI KEKERASAN TERHADAP PEREMPUAN DAN ANAK TAHUN 2015” yang dilaksanakan pada hari Rabu (20 Mei 2015) di aula Cadika Kabupaten Sintang.      

            Dalam sambutannya Bupati Sintang Milton Crosby menyambut baik dilaksanakannhya kampanye anti kekerasan terhadap perempuan dan anak di Kabupaten Sintang. ‘jangan ada lagi kekerasan terhadap anak dan perempuan. Didalam acara ini kita dapat mempelajari bagaimana tidak adanya lagi kekerasan terhadap perempuan dan anak di lingkungan rumah tangga maupun dimana saja” jelas Bupati Sintang.  

Milton Crosby berharap kepada seluruh  masyarakat Kabupetn Sintang terus membangun kualitas sumber daya manusia dan kita akan terbebas dari kekerasan anak dan perempuan di negeri ini. Dalam rangka kita mewujudkan masyarakat yang sejahtera, makmur, dan masyarakat yang cerdas.

Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Keluarga Bencana Provinsi Kalimantan Barat, Ir Anna Veridiana Iman Kalis, MP , menyampaikan dan menghimbau kepada masyarakat untuk STOP KEKERASAN , saat ini kita harus pandai mengontrol diri, bagi orang tua harus mengontrol anak-anaknya ketika diluar maupun didalam lingkungan keluarga, sebab sampai saat ini orang-orang menganggap hal ini sepele, padahal ini hal ini sangat penting dan ilmu bagi kita semua agar tidak ada lagi kasus-kasus yang terjadi kekerasan terhadap anak dan perempuan. Sekarang ini juga lagi maraknya prostitusi online sehingga peran orang tua dan kesadaran kita sendiri harus ditingkatkan , melalui selalu berdoa, mendekatkan diri pada Tuhan , membentuk akhlak yang baik, berkarakter yang baik, mengontrol anak-anak” jelas Anna Veridiana Iman Kalis.

Mulai dari keluarga, sekolah, sekolah ini merupakan lingkungan ke 2 yang perlu pengawasan yang lebih dari pihak sekolah, kemudian masyarakat, peran masyarakat untuk membantu pemerintah membantu keluarga” tambah Anna Veridiana Iman Kalis.

Anna Veridiana Iman Kalis, menghimbau untuk bersama-sama membantu pemerintah dalam mengkampanyekan hal ini, berhentilah kekerasan terhadap perempuan dan anak serta menjunjung tinggi menjaga, mengawasi, mengontrol dan melawan hal buruk yang jika menimpa kepada kita. Untuk bapak-bapak dan ibu-ibu tolong kita sama-sama membentengi keluarga kita masing-masing, awasi anak-anaknya agar terhindar dari kekerasan anak dan perempuan./ms-wjs

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *