Bupati Adrianus melaunching Pembangunan Jalan KIM

Bupati Adrianus Asia Sidot, melaunching pembangunan jalan Kim dan meresmaikan kantor Badan Pengelolaan Kawasan Industri Mandor./ dan
Bupati Adrianus Asia Sidot, melaunching pembangunan jalan
Kim dan meresmaikan kantor Badan Pengelolaan Kawasan Industri Mandor./ dan

NGABANG ! POSTKOTAPONTIANAK.COM – Diakhir jabatannya sebagai Bupati Kabupaten Landak, 6 September 2016, Bupati Landak DR .Drs. Adrianus Asia Sidot, M.Si, melaunching (meluncurkan) pembangunan jalan KIM. Juga meresmikan Kantor Badan Pengelolaan Kawasan Industri Mandor  (KIM), dilakukannya, Senin (5/9), di Mandor Kabupaten Landak.

Menurut Bupati Adrianus Asia Sidot, “Pembangunan KIM sendiri harus disyukuri karena berkas bisa sampai ke Menteri Agraria dan Pertanahan. Karena baru dua hari ini laporan berkas masuk dan diterima oleh Provinsi dan ke Kementrian,” kata Bupati Adrianus. Adrianus berharap, pada akhir tahun 2016 ini sudah ada sertifikat pengelolaan KIM 1

“Kita juga masih banyak pekerjaan, terutama untuk pembebasan jalan KIM 2 karena itu terpisah dengan KIM 1. Mudahan-mudahan prosesnya nanti juga tidak ada masalah,” katanya.

Adrianus juga berharap proses pembangunan KIM tidak ada masalah, sehingga bisa berjalan dengan baik. Dia juga berharap kepada masyarakat untuk menjaga keamanan.

“Kepada masyarakat saya pesankan, kalau sudah disepakati bersama patok-patok batas jangan ada lagi gangguan. Jangan patok yang sudah ada itu dipindahkan, jangan ada penggalian pasir, dan jangan ada dompeng di sini,” tegasnya

Adrianus juga menititipkan KIM tersebut terutama peletakan patok batas yang sudah disaksikan seluruh tokoh-tokoh. Selain itu sudah masuk Keputusan Presiden Nomor 3 tahun 2016 tentang Percepatan Pembangunan Proyek Strategis.

“Karena kawasan ini sudah masuk program pusat, dan biaya pembangunan juga dapat bantuan dari Kementerian Perindustian sebesar kurang lebih Rp 830 miliar. Tahun depan pembagunan instalasi air bersih, dan ada pembangunan gerbang,” tandas Adrianus.

Selain itu, dalam perencanan ke depan akan dibagun jalan tol yang akan menghubungkan KIM ke pelabuhan.

Sehinggga, Adrianus menitipkan Kawasan Industri Mandor tersebut menjadi warisan masyarakat Mandor, Landak, dan Kalbar. “Keberhasilan pembangunan KIM ini juga merupakan keberhasilan pembangunan di Kalbar, ini juga bukan proyek ambisius Adrianus tapi ini sudah dikaji. Karena ini banyak manfaatnya untuk masyarakat kita,”
ucapnya.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Peerumahan Landak Erani mengatakan, dari tahun 2014 sampai 2016 sudah melakukan intervensi untuk mempersiapkan infrastruktur. Sudah sekitar 10 miliar dana yang digelontorkan.

“Tahun 2016 ini ada Rp 2,5 miliar, dan cipta karya juga melakukan pembangunan kantor. Jadi tidak menutup kemungkinan kawasan ini akan menjadi kawasan yang luar biasa dan ini harus kita jaga. Tetap lakukan apa yang tebaik, selanjutnya itu kita serahkan ke Tuhan,” tandasnya. (dan)

Ikuti Berita :Terlihat Dinding Bangunan Sudah Retak

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *