Bukber Sebagai Ajang Pererat Silaturahmi

POSTKOTAPONTIANAK.COM
( Sambas ) – Pemerintah Desa Tebas Kuala telah selesai melaksanakan kegiatan desa dan telah pula menyampaikan laporan pertanggung jawabannya pada masyarakat dan pemerintah daerah.

Pada akhir kegiatan seperti fasilitasi kegiatan sosial, keagamaan, olah raga, seni budaya, pameran, kegiatan kemasyarakatan lainnya dan diakhiri dengan buka puasa bersama yang dihadiri seluruh komponen masyarakat dan dari berbagai ras dan agama, berlangsung sangat meriah dan hidmat.

Kepala desa Tebas Kuala Hemi Susanto dalam sambutanya menekankan, bahwa buka puasa bersama ini merupakan perwujudan rasa syukur kita pada Tuhan Yang Maha Esa. ” Kita patut mensyukuri bahwa desa kita desa yang aman, ramah dan selalu terjalin hubungan yang baik antar suku dan agama, dengan demikian sebagai ummat Islam kita telah menjalankan ajaran agama kita,” katanya.

Selain itu juga Hemi menyebutkan bahwa program PTSL telah selesai kita laksanakan yakni sebanyak 450 bidang tanah/ peserta pemohon sertifikat tanah dan saat ini dalam proses pencetakan sertifikatnya.

Menyinggung tentang rencana Pemekaran Desa Tebas Kuala menjadi dua desa juga telah selesai berkasnya dan telah siap disampaikan pada pemda melalui camat tebas, jelas Kades.

H.Awang Isman selaku penceramah mengatakan bahwa desa Tebas Kuala yang terdiri dari multi etnis dan agama. Hal ini sangat membahagiakan sebab buka puasa hari ini mampu melaksanakan perintah agama yakni menghargai saudara-saudara kita non muslim bahkan depan ini kita bisa buka bersama ditemani saudara saudara kita yang non muslim, ucap H. Awang Isman.

Marianis Madrid. SH.MH, dalam kesempatan ini berterima kasih pada pemerintah desa dan masyarakatnya yang mampu hidup harmonis, tunjukkan bahwa islam itu damai, islam itu merupakan rahmat bagi kita dan alam semesta, saya harap silahturahmi ini dapat dipertahankan pinta Camat Tebas ini.

Selain itu Marianis juga mengimbau dalam momen bulan puasa ini agar kita bisa menyisihkan rezeki kita untuk pembangunan masjid besar Al Manar mesjid kebanggaan kita bersama.

Kebersamaan antar suku dan agama tetap dijaga, terima kasih pada warga non muslim yang telah berpartisipasi menghias kota Tebas dengan gantungan ketupat warna warni dan berpartisipasi dalam perayaan hari raya idhul fitri melalui Kepala Desa Tebas Kuala. (luk/redPKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *