Buka Puasa Bersama Kasad di Kodam XII/Tpr

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! KUBU RAYA – Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Mulyono melakukan Safari Ramadan di Makodam XII/Tanjungpura Jl. Arteri Ali Anyang No. 1 Sungai Raya, Kubu Raya, Kamis (23/06/2016) petang kemarin.  Orang nomor satu di TNI AD  ini didampingi para Asisten Kasad dan Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Andika Perkasa melakukan  serangkaian kegiatan, mulai dari mendengarkan tauziyah ceramah agama, buka puasa bersama, shalat Maghrib hingga shalat Tarawih serta pemberian santunan.

Kegiatan tersebut juga dihadiri Gubernur Kalimantan Barat Drs. Cornelis, M.H.  dan Forkompinda Kalbar serta seluruh pimpinan jajaran militer di Pontianak, hadir juga keluarga besar para prajurit Kodam XII/Tpr dan jajaranya.

Sebelum tauziyah ceramah agama yang disampaikan oleh Kepala kantor kementerian Agama Singkawang Drs. Janawi, M.A., dilantunkan ayat suci Al Qur’an oleh Kopka Tarmizi dari Kodim 1202/Singkawang yang merupakan Qori’ terbaik tingkat Angkatan Darat tahun 2015 dengan meraih Juara Piala Kasad tahun 2015.

Momentum buka bersama  mengambil hikmah dari ibadah Ramadhan dengan saling asah, saling asih dan saling asuh antara atasan dan bawahan. Dengan pengendalian diri menghindari  indisipliner melalui latihan menempa kejujuran, mendidik memiliki sikap lebih bijak serta berfikir dan bertindak lebih dewasa akan mencetak pribadi yang unggul.

“Nilai – nilai puasa harus mampu memberikan warna dan motivasi bagi prajurit dalam bertugas dan mengabdi kepada bangsa dan negara dengan baik. Bagi prajurit, melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh adalah ibadah, dan kepercayaan untuk melaksanakan tugas adalah amanah,” kata Jenderal TNI Mulyono.

Usai pelaksanaan buka puasa bersama dilakukan shalat Isya dan tarawih berjamaah dengan imam Khabib Zaki Ridlo Yahya LC pengasuh Pondok pesantren Darun Naim Pontianak dilanjutkan pemberian bingkisan terhadap 500 anak yatim  dari berbagai yayasan yang ada di Pontianak./dd/lk

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *