BPN Kota Pontianak, Program PTSL Dorong Ekonomi Masyarakat Bawah

Postkotapontianak.com

( PONTIANAK ) – Kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Pontianak Rian Santoso mengatakan, program Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL) tahun 2017 lalu telah selesai di laksanakan, sertifikat sudah di berikan kepada masyarakat.

Sementara untuk Tahun 2018, Kota Pontianak mendapat jatah penerbitan PTSL sertifikat 5.050 Persil.

“Itu tersebar di 3 kecamatan dan 11 kelurahan di Kota pontianak, di antaranya Kecamatan Pontianak Kota 450 bidang persil dari 4 kelurahan,Pontianak Barat 600 dari 3 kelurahan dan Pontianak Utara 3900 bidang persil 4 kelurahan, ungkapnya senin (12/3/2018) saat di temui di ruang kerjanya.

Saat ini kami telah melakukan penyuluhan serta sosialisasi ke masyarakat melalui pemasangan banner pengumuman di tiap kelurahan, tentunya harapan BPN masyarakat kota pontianak dapat berpartisipasi dalam rangka program penerbitan sertifikat.

Salah satu tujuan pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) yang digencarkan oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) diharapkan dapat dan mampu mendorong pergerakan dan kemajuan ekonomi masyarakat bawah. Sebab, sertifikat yang dimiliki oleh masyarakat bisa menjadi barang berharga.dan program ini juga di gratiskan./(red PKP/th).

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *