BPMKBPD Lakukan Pelatihan Keuangan Desa

Peserta Pelatihan Keuangan Desa./ms
Peserta Pelatihan Keuangan Desa./ms

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU-Aparat Pemerintah Desa (Pemdes) di lingkup Kabupaten Sekadau  mengikuti pelatihan bidang keuangan, dalam rangka meningkatkan kompetensi aparat penyelenggara pemerintahan di tingkat desa, khususnya dalam bidang pengelolaan keuangan desa oleh  Badan Pemberdayaan Masyarakat Kesatuan Bangsa dan Pemerintahan Desa (BPMKBPD) Kabupaten Sekadau.

Kegiatan dilaksanakan di gedung Keteketik jalan Merdeka Timur Kecamatan Sekadau Hilir Kabupaten Sekadau, Kamis (16/4/2015).

Acara tersebut di buka langsung oleh wakil bupati Sekadau Rupinus, SH. M.Si dalam pelaksanaan kegiatan tindak lanjut dari Undang-undang Nomor 6 Tahun 2015 tentang desa dan peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No. 113 Tahun 2014 tentang pengelolaan keuangan desa.

Kegiatan tersebut di pimpin Bayu Dwi Harsono selaku Kepala BPMKBPD Sekadau sekaligus menjadi pemateri pada kegiatan tersebut dan di ikuti oleh para Camat serta para perangkat penyelenggara pemerintahan di tingkat desa kabupaten Sekadau yang ada, berlangsung selama dua hari.

Bayu mengharapkan, agar dengan meningkatnya kompetensi para aparatur Pemerintah kabupaten Sekadau, maka akan terwujud tata kelola keuangan yang baik kedepannya. “Dengan adanya pelatihan ini, kita harap perangkat desa dapat mengelola keuangan dengan baik,” harap Bayu.

Turut hadir seluruh Kades yang ada  di kecamatan Hilir supaya mengetahui terarahnya anggaran desa dengan sempurna nantinya./mus

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *