BPBD Sekadau Bagikan Masker

Laporan : Mus Mussin

Warga yang melintas diberikan masker secara gratis./ms
Warga yang melintas diberikan masker secara gratis./ms

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sekadau melakukan pembagian masker gratis kepada masyarakat, pada Jumat (11/9/2015) pagi.
Aksi itu melibatkan unsur kepolisian, TNI, Satpol PP dan PMI.

Pembagian masker dipusatkan di lokasi strategis di sekitar kota Sekadau seperti penyeberangan Seberang Kapuas, tugu PKK, simpang PLN, simpang Gereja St. Petrus dan Paulus, depan SMPN 1 serta simpang pasar baru.

Sebanyak 12.500 lembar masker ludes dibagikan kepada warga dan pengguna jalan raya yang melintas. Petugas bahu-membahu membagikan masker sembari mengingatkan kepada masyarakat tentang bahaya asap.

Bagikan masker./ms
Bagikan masker./ms

“ Pembagian masker ini sebagai respon terhadap keluhan masyarakat terhadap tingginya indeks penyakit infeksi saluran pernafasan atas (ISPA). Dengan menggunakan masker akan mengurangi resiko terkena ISPA,” ujar Kepala Pelaksana BPBD Sekadau, Akhmad Suryadi.

Relawan tak hanya membagikan masker di jalan, mereka juga mendatangi sekolah-sekolah mulai TK, SD dan SMP. Sebab, anak-anak usia TK hingga SMP paling rentan terkena penyakit ISPA. “Kadar asap di wilayah Sekadau saat ini ada pada level tidak sehat dan bisa membahayakan kesehatan,” imbuh Akhmad.

Jumalah masker yang di bagi dua belas ribu lima ratus masker untuk kabupaten Sekadau, sambung Roni salah satu personil Damkar./*

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *