“BIGET’S” Sambas Gelar Silaturahmi

SAMBAS ! POSTKOTAPONTIANAK.COM- Untuk yang ketiga kalinya organisasi “Biak Geratak Tebas” melakukan

Biak geratak Tebas (BIGET’S) kabupaten Sambas Silaturahmi dan hadir Bupati Sambas Dr. Hj. Juliarti  Juhardi Alwi MPH./foto : Man
Biak geratak Tebas (BIGET’S) kabupaten Sambas Silaturahmi dan hadir Bupati Sambas Dr. Hj. Juliarti Juhardi Alwi MPH./foto : Man

silaturahmi sejak didirikan pada lima tahun lalu (2010). Silaturahmi ini menurut Uray Edy Bakar selaku Ketua umum adalah sebagai wahana mengikat persaudaraan antar pemuda dan masyarakat baik secara internal maupun secara eksternal.

Organisasi Bigets beranggotakan ratusan orang, ada pun catatan terakhir sudah mencapai enam ratusan anggota yang terdiri dari Bigets Kecamatan Semparuk, Kecamatan Sebawi, Kecamatan Pemangkat, Kecamatan Selakau, Kota Singkawang, Pontianak,Tebas, Jawai, Sekura,Tekarang bahkan Kubu Raya, terang Andi Wahyudi yang akrab di panggil Si Bob ini.

Organisasi kami bukan organisasi premanisme, sebab dikalangan kami ada yang berkerja sebagai kontarktor, buruh pikul, tukang parkir,PNS, pengusaha dan lain sebagainya. Semua terhimpun disini untuk bersatu dalam satu visi dan misi menciptakan keamanan dan kedamaian dikalangan sendiri dan masyarakat, lanjut Si Bob.

Acara yang dihadiri lebih dari tujuh ratusan orang di Gedung Santi ini juga dihadiri oleh Bupati Sambas Dr. Hj. Juliarti Juhardi Alwi MPH dan dihadiri pula oleh mantan Bupati Sambas Ir. H. Burhanuddin A. Rasyid serta mantan Kepala Bapeda Sambas Ir. H. Hasanusi MM.

Sementara itu Bupati Sambas dalam sambutannya mengatakan sangat gembira ajang silaturahmi tahunan yang diprakarsai oleh Bigets Tebas ini, hal ini membuktikan bahwa anak muda cinta damai, Bupati juga berharap agar semua pihak menjaga keharmonisan dalam rangka pilkada 9 Desember 2015, meskipun pilihan berbeda namun kita tetap bersatu dalam keharmonisan pinta Juliarti sembari disambut gemuruh tepuk tangan meriah.

Pemilihan Calon Bupati dan wakil bupati pada 9 Desember 2015 kelak bukannya kita memilih kepala suku, agama atau golongan lainnya tetapi yang kita pilih adalah yang mampu mengayomi semua ras, golongan, agama atau lain lainnya, hal tersebut kita lakukan adalah demi kelanjutan pembangunan di Kabupaten Sambas, maka dari itu ayo kita sukseskan dan jangan ada yang golput pinta Juliarti.

Bupati juga mengatakan, bahwa Kecamatan Tebas berpenduduk paling ramai dan padat, sementara disektor ekonomi kita masih didominasi bidang pertanian dan perkebunan, maka itu Tebas menjadi salah satu perhatian kita secara khusus.

Sedangkan dibidang pendidikan kita mengharapkan ada bidang akademik Dakwah Islamiyah, untuk bidang kesehatan terus kita tingkatkan dan akan diberikan perhatian penuh, ini semua dilakukan agar IPM kita tidak terpuruk lagi.

Perlu diketahui untuk saat ini IPM Kabupaten Sambas sudah naik ke rangking 6 dari rangking 14 tadinya, ini menandakan ada kenaikan bidang-bidang pembangunan dan pelayanan masyarakat secara signifikan, papar Bupati Sambas dengan serius dan penuh senyum ini.(Luk)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *