Bhabinkantibmas Brigadir M.Nasran Evakuasi Orang Minum Racun Rumput 

Post Kota Pontianak

Polres Melawi – Sabtu, (3/2/18) siang hari, bhabinkantibmas Brigadir M. Narsan di Polsek Menukung, dibantu masyarakat setempat mengevakuasi seorang laki laki dari pondok kebun tidak jauh dari desa Belaban ella kec. Menukung kab. Melawi.

Laki-laki tersebut bernama REBINUS, 25 tahun, petani, penduduk Belaban ella Kecamatan Menukung Melawi.

Diawali cerita isteri korban (rebinus) bahwa di rumahnya pagi pagi (3/2/18), ada botol tempat nyimpan racun rumput terbuka tutupnya dan ada seuatu diperkirakan bekas muntahan, dan hari itu juga suami tidak ada dirumah.

Melaporlah isterinya ke perangkat desa dan bhabinkantibmas Brigadir M. Narsan, secara bersama sama warga binaan bhabin berupaya mencari , ditemukanyalah, saudara REBINUS di pondok kebunya yang tidak jauh dari rumah tinggalnya, yang bersangkutan dalam keadaan tidak sadar diri.

Evakuasi cepat di lakukan kerjasama bhabin dan warga setempat, tidak campur lama all hasil korban sampai di puskesmas pembantu yang dekat dengan PT Sari Bumi Kusuma,

Syukur alhamdulilah keselamatan jiwa korban tertolong, hingga berita ini di turunkan korban sudah sadar diri, bisa diajak komonikasi, ” pak rumah saya gelap tidak ada lampu (listrik) saya terbangun malam hari haus dan saya tenggak (Minum) air… Saya tidak tau kalao yang saya minum racun rumput merk Gramatox. tutur korban.

Dengan peristiwa itu kapolsek Menukung Ipda Bakti J. langsung menghimbau kepada seluruh masyarkat melalui/lewat para bhabinkantibmasnya, aparat desa, untuk benar benar teliti menyimpan barang berbahaya lainya racun rumput, apa saja yang bisa membahayakan orang lain, terutama jauhkan dari jangakauan anak, himbaunya.

Dengan adanya peristiwa tersebut diatas masyarakat setempat berharap kepada pemerintah listrik bisa dialirkan ke desa supaya tidak terjadi hal yang serupa, harapnya.

Penulis. : Herno
Editor. :Alfian N/Nanang.P
Publis. : jhoni/Postkotapontianak.com

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *