Bersatu Membangun Daerah

Suasana Pelantikan Roberto sebagai Ka Kwartir Pramuka Noyan Sanggau./Fr-postkotapontianak.com
Suasana Pelantikan Roberto sebagai Ka Kwartir Pramuka Noyan Sanggau./Frs-postkotapontianak.com

SANGGAU – POSTKOTAPONTIANAK.COM ! Danramil Noyan, Roberto menjabat Ka Kwaran Gerakan Pramuka Noyan, setelah dikukuhkan beberapa waktu lalu di balai umum kantor camat Noyan. Sementara Camat Noyan, Mangaranap menjabat Mabiran. Kepengurusan ini baru ada terbentuk sekarang tahun ini, dengan moto Satyaku Ku Dharmakan, Dharmaku Ku Baktikan.

Dengan tujuan dapat meningkatkan pendidikan kepramukaan di wilayah Kecamatan Noyan secara khusus dan umumnya Kabupaten Sanggau.

Untuk di Kecamatan Noyan/Kwartir Ranting Noyan dari segi pengetahuan peserta didik melalui kegiatan- kegiatan kepramukaan, meningkatkan pengetahuan Pembina/orang dewasa melalui kursus- kursus pembina, serta mendukung kemajuan organisatioris gerakan kepramukaan baik di gugus depan maupun kwartir ranting Noyan yang semuanya bertujuan mencapai misi peningkatan bela negara di wilayah perbatasan dan daerah terpencil untuk anak bangsa.

” Saya selaku Danramil Noyan dan juga dipercaya selaku Ka Kwaran Gerakan Pramuka Noyan, dan saya rasa satu-satunya Danramil menjabat  Ka Kwaran GP Kematan,” ujarnya.

Secara khusus lagi melalui pendidikan dan pembinaan Kepramukan di Noyan saya yakin dan percaya anak anak sekolah dan pemuda/Pemudi Noyan akan bisa bersaing dengan Kecamatan lain yang berada di Kabupaten Sanggau, di bidang Kepramukaan dan di bidang lainnya. (Fimus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *