Berharap Pemerintah Perhatikan Harga Karet

Pohon Karet.(Ist)
Pohon Karet.(Ist)

PONTIANAK-Anggota MPR Ri Daniel Johan dalam acara Slada Ruai TV Sabtu 20.00 Wib mengatakan, ada beberapa hal krusial yang harus menjadi perhatian khusus Pemerintah Pusat diantaranya harga karet 1 Tahun terakhir anjlok, (8/3/2015).

Hal ini dampaknya antara lain, merosotnya perekonomian warga Kalimantan khususnya yang bergerak sebagai penghasil komoditi karet mentah.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini juga berharap Kepada Pemerintah Pusat yakni Bapak Presiden Joko Widodo, membuat pabrik industri karet yang dampaknya  kita tidak tergantung dengan pasar luar negeri, namun kita sendiri yang mengambil kebijakkan.

Selain itu Daniel Johan juga mengatakan, akan menyampaikan kepada Presiden terkait metode pertanian Metode Haston, yang saat ini sedang di ujicoba dibeberapa daerah di Kalimantan Barat, yang mana hasilnya cukup signifikan, dan diharapkan bisa menopang perekonomian Indonesia, dalam menuju swasembada pangan.

Dikesempatan yang sama Politisi PKB Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat Kadri mengatakan, saat ini memang Indonesia dalam kondisi sulit, yang mana harga komoditi kita nilai jualnya rendah, misalnya karet saat ini harganya sudah tidak sesuai dengan harga sembako yang terus naik.

Menurut Kadri saat ini, ada beberapa tempat warga mengalih fungsikan lahannya dari kebun karet menjadi kebun sawit, pasalnya karet sudah dianggap tidak mampu menopang ekonomi masyarakat, pihaknya berharap kepada Bapak Presiden agar memperjuangkan hal ini.(Masius -WJ)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *