Benjamin Keluhkan Jalan Berlobang

Kondisi jalan yang rusak./ mus
Kondisi jalan yang rusak./ mus

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! SEKADAU – Kondisi infrastruktur Jalan Nasional di Kota Sekadau dan sekitarnya, dikeluhkan warga. Beberapa titik jalan tampak berlubang dan mengalami kerusakan sejak beberapa bulan terakhir.

Celakanya lagi, lobang itu tidak hanya terbentuk secara alami. Beberapa lobang sepertinya sengaja digali oleh pekerja dari instansi yang berwenang, yakni pekerja dari Kementerian PU Pusat melalui Satker penanganan jalan nasional di Kalbar.

Mestinya, kalau sudah digali seperti itu, segera ditambal,” kritik Pdt Benjamin Na’u, warga Desa Tapang Semadak, Kecamatan Sekadau Hilir  Sekadau kepada awak media, Selasa (13/12/2016).

Protes Benjamin bukan isapan jempol belaka. Beberapa ruas jalan yang dulunya mengalami kerusakan, digali lebih besar namun selanjutnya tak ditambal kembiali, ujar Benjamin kesal.

Jangan hanya bisa buat lobang. Kemudian menambalnya tidak bisa,” tegas Benjamin.

Benjamin mencontohkan, ada beberapa lobang yang sudah digali dan tidak segera ditambal, seperti di sepanjang Jalan Sekadau-Sintang dan Jalan Sekadau-Sanggau. “Banyak yang sudah mengalami kecelakaan di ruas jalan itu,” cerita Benjamin.

Untuk menghindari kecelakaan, beberapa warga berinisiatif melewatkan pilih-pilih jalan yang bangus dengan perlahan-lahan sampai-sampai salah anturan jalan yang dilewatkan aturan melewati kiri lalu salah jalan ambil ke kanan, sejumlah lobang bahaya bagi pengguna jalan yang melintas./(mus)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *