BBM Langka, Warga Kecewa

POSTKOTAPONTIANAK.COM ! PONTIANAK – BBM Langka Dibeberapa daerah di Kalimantan Barat. Setidaknya hal tersebut terjadi di Sanggau, Sintang dan Melawi. Kelangkaan ini pun sudah terjadi sejak sebulan lalu. Tidaklah salah kalau merasa warga kecewa.

Martinus./tri
Martinus./tri

Betapa tidak, warga tidak bisa mendapat BBM dengan harga SPBU. Warga terpaksa merogoh sakunya dalam dalam. Harga BBM melambung hingga Rp 10.000 per liternya.

Menurut Ari, salah seorang warga Sanggau. Kelangkaan BBM ini sudah berlangsung sejak sebulan lalu. Saat mobil tangki Pertamina datang mengisi BBM ke SPBU, antrian jerigen pun menungggu. Sehingga banyak warga yang ingin mengisi tangki kendaraannya tidak kebagian. Dan musti mengisi BBM di kios eceran dengan harga Rp 10.000.

Martinus Sudarno SH, Anggota DPRD Provinsi Kalbar dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dapil Sanggau dan Sekadau menyayangkan kelangkaan BBM ini.

Menurutnya, harus dicari penyebab Langkanya BBM ini. Kenapa Pertamina Lalai? Apakah memang suplay ke kabupaten/kota kurang. ” Kalau kurang ya harus ditambah sesuai dengan kebutuhan masyakat,” kata Martinus Sudarno lugas.

Aparat harus segera turun menyelidiki sebab sebab terjadinya kelangkaan BBM ini. Apakah ada permufakatan jahat pihak SPBU dan pengecer karena BBM adalah kebutuhan orang banyak. Kios BBM dekat SPBU pun harus ditertibkan. Jangan sampai kelangkaan BBM ini berlarut larut.

Martinus yang juga sekretaris fraksi PDIP ini menambahkan bahwa untuk kebutuhan BBM di Sintang, Kapuas Hulu, Sanggau dan Sekadau di suplay dari Depo Pertamina Sintang. (Tri)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *