Batu Fosil Nibung Berbentuk Kepala Ular

batuPOSTKOTAPONTIANAK ! NGABANG-Penemuan Batu Fosil Nibung unik Di Kecamatan Kuala Behe Kabupaten landak.  Semenjak batu akik banyak digemari kalangan masyarakat tanpa mengenal batasan usia dan jabatan apa saja’ kini bermunculan batu-batu unik di Kalbar.

Baru-baru ini warga Kuala Behe kabupaten Landak dikejutkan dengan ditemukanya Batu berbentuk kepala ular dan tampak jelas serat-serat Nibung.

fosilMenurut salah satu warga Kuala Behe, batu tersebut di temukanya saat dirinya menggali tanah di kedalaman 16 meter. Semula karena bertujuan menambang intan cara tradisional di desanya.

Sedangkan menurut ahli-ahli bebatuan bentuk batu yang bermotif Buntat, dalam perhitungan Primbon jawa batu- batu seperti itu ada yang meyakini memiliki kekuatan magis alias khodam di dalamnya.

Contoh batu-batu paling diburu kolektor adalah batu Petir, Tapak Jalak, Junjung Derajat, Combong atau batu Berlubang yang sudah terbentuk secara alami.

Sedangkan batu fosil Nibung bagi yang meyakini memiliki kekuatan alami yang berguna untuk menepis segala mara bahaya,  melumpuhkan musuh yang memiki kekebalan kulit maka sipemakai batu buntat atau fosil Nibung tersebut akan dapat melumpuhkanya.

Semenjak di temukan batu Buntat atau fosil Nibung tersebut oleh sipekerja penambang intan di kecamatan Kuala Behe telah di pindah tangankan ke pihak lain, dan oleh pihak kedua kini batu tersebut telah dimaharkan pada pihak ketiga.

Saat dikonfirmasi “postkota pontianak.com” , (24/4 2015),  keterangan yang di sampaikan Edi di Pontianak dirinya masih belum siap mengubah bentuk batu seberat 2,4 kg tersebut. Nantilah kalau sudah siap baru di jadikan mata cincin atau kalung, karena ini termasuk batu langka dan susah di cari, dan bernilai, terangnya./mad.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *