Batalyon Kavaleri 12/BC Gelar Gladi Posko

POSTKOTAPONTIANAK.COM

( MEMPAWAH ) – Batalyon Kavaleri 12/BC selama tiga hari menggelar Gladi Posko di Mayonkav 12/BC, selasa-kamis (8-10/8/2017).

Gladi Posko merupakan metode latihan taktis tanpa pasukan yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan prosedur hubungan komandan dan staf dalam merencanakan, mempersiapkan dan melaksanakan operasi.

Tahun ini adalah tahun pertama Batalyon Kavaleri 12/BC melaksanakan gladi posko.

Kegiatan ini dibuka oleh Pangdam XII/TPR yg diwakilkan oleh Asops Kasdam XII/TPR, Kolonel Inf M. Muchidin. Gladi Posko mengambil tema ” Batalyon Kavaleri 12/BC siap membantu Brigade Infanteri iya di wilayah Kalbar dalam Rangka OMP/OMSP” dipimpin oleh Komandan Batalyon Kavaleri 12/BC,Letkol Kav Jami’an.

“Secara khusus gladi posko dilakukan untuk meningkatkan hubungan komandan dan staf dalam merencanakan operasi dan melaksanakan olah yudha, menyelenggarakan komando pengendalian operasi serta menyeleggarakan implementasi prosedur dan tata kerja yang berlaku di suatu pos komando,” kata Danyonkav, Selasa (8/8/2017).

Menurut Letkol Kav. Jami’an, Pelaksanaan gladi posko disamping bagian dari proses bertingkat dan berlanjut serta merupakan pelaksanaan program kerja tahunan. Latihan ini juga diproyeksikan untuk kemampuan kesatuan.

Sehingga untuk melaksanakan tuntutan tugas utamanya, dalam pelaksanaan operasi tempur baik operasi militer perang maupun operasi militer selain perang, ujar Danyonkav 12/BC.

Dengan berpedoman pada pengalaman latihan sebelumnya serta berbekal pengetahuan dan keterampilan yang telah dimiliki masing-masing personel di jajaranTNI, diharapkan pelaksanaan gladi posko mampu memantapkan tugas-tugas yang didapatkan dengan memiliki kemampuan yang memadai khususnya dalam menanggapi, menangani dan menyelesaikan suatu permasalahan dengan cepat dan tepat, Pungkas Danyonkav Letkol Kav. Jami’an./ abePKP.

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *