Bantuan Terus Didistribusikan

Mempawah-Post Kota Pontianak. Pemerintah Kabupaten Mempawah terus menyalurkan bantuan untuk para korban banjir. Distribusi bantuan dipimpin langsung Wakil Bupati Mempawah, Gusti Ramlana, Rabu (18/5) pagi. Bantuan berupa kebutuhan pokok seperti beras, makanan instan dan lainnya.

Pendistribusian bantuan difokuskan pada dua wilayah kecamatan yakni Mempawah Hilir dan Mempawah Timur. Diwilayah Mempawah Hilir, bantuan diserahkan pada posko banjir di Kantor Desa Pasir dan Desa Penibung. Sedangkan di Kecamatan Mempawah Timur, bantuan diberikan kepada posko di Desa Sejegi.

“Penyaluran bantuan ini dilakukan bertahap. Saat ini, kita targerkan bantuan didistribusikan pada lokasi terdekat yakni Mempawah Hilir dan Mempawah Timur. Besok (hari ini), distribusi bantuan dilanjutkan ke wilayah kecamatan lainnya,” terang Wakil Bupati, Gusti Ramlana.

Ramlana mengungkapkan, bantuan yang disalurkan kepada korban banjir tidak hanya berasal dari Pemerintah Kabupaten Mempawah, melainkan pihak lain juga berpartisipasi memberikan sumbangsih meringankan beban korban banjir. Seperti Palang Merah Indonesia (PMI), Bank Kalbar dan pihak-pihak lainnya.

“Yang paling penting, bantuan segera didistribusikan dan sampai kepada korban banjir. Sebab, para korban sangat membutuhkan asupan makanan. Sambil kita memantau terus kondisi banjir di lapangan,” tukasnya.(leo/din-PKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *