Banjir, Siswa SD Dievakuasi

Wabup Gusti Ramlana menjemput siswa dengan menggunakan mobil dalmas./ leo.ar/PKP
Wabup Gusti Ramlana menjemput siswa dengan menggunakan mobil dalmas./ leo.ar/PKP

Mempawah-Post Kota Pontianak. Banjir yang merendam Desa Pasir, Kecamatan Mempawah Hilir, Kabupaten Mempawah memaksa sejumlah siswa Sekolah Dasar (SD) menginap di sekolah. Hal itu dilakukan agar siswa bisa mengikuti ujian sekolah dengan baik dan lancar.

Sebanyak 34 siswa yang sedang mengikuti ujian sekolah di SDN 11 Mempawah Hilir terpaksa menginap di sekolah. Sebab, rumah mereka terendam air dan sangat beresiko jika setiap hari harus melewati banjir untuk datang ke sekolah.

Pemerintah Kabupaten Mempawah pun turun tangan. Dipimpin langsung Wakil Bupati, Gusti Ramlana, pemerintah daerah mengevakuasi siswa yang rumahnya terendam banjir. Menggunakan mobil dalmas, sebanyak 18 siswa berhasil dievakuasi dan diantarkan ke sekolah.

“Ada 18 siswa yang rumahnya berada dilokasi banjir, harus dievakuasi agar bisa berangkat ke sekolah mengikuti ujian. Alhamdulillah, proses evakuasi berjalan dengan baik dan lancar. Semua siswa bisa mengikuti ujian,” terang Ramlana, Senin (16/5) pagi.

Ramlana menyebut proses evakuasi yang dilaksanakan pihaknya untuk memastikan keamanan siswa yang berangkat ke sekolah. Sebab, dengan kondisi  banjir dikhwatirkan siswa mengalami hambatan dan kendala dalam perjalannya.

“Kita antisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Makanya, kita turun langsung untuk evakuasi dan memastikan siswa selamat sampai ke sekolah,” sebutnya.(leo .ar/din-PKP)

Write a Reply or Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *